HUT PGRI ke-76 dan HGN Tahun 2021, Bupati Suwirta Minta Para Guru Kumandangkan Spirit Gema Santi di Sekolah

Balinetizen.com, Klungkung

Spirit “Gema Santi” berperilaku yang santun dan inovatif harus terus dikumandangkan disekolah masing-masing. Hal tersebut menjadi arahan ketika Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menghadiri HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021 di Aula SMA Negeri 2 Semarapura, Kamis (25/11). Adapun tema dalam HUT PGRI ke-76 ini yakni “Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Maju”. Sedangkan untuk tema dari Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021 ini yaitu “Bergerak Dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”.

Pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim yang dibacakan oleh Bupati Suwirta mengatakan bahwa tahun lalu adalah tahun yang penuh ujian. Kita semua tersandung dengan adanya pendemi. Guru dari sabang sampai merauke terpukul secara ekonomi, terpukul secara kesehatan dan terpukul secara batin. “Disitulah saya baru menyadari bahwa pandemi ini tidak memadamkan semangat para guru, tapi justru menyalahkan obor perubahan,” ujarnya.

Menurut Bupati Suwirta pendidikan itu tidak sepenuhnya menjadi tanggung jawab guru disekolah saja, tetapi peran serta orang tua untuk mendidik anak-anaknya dirumah juga sangat diperlukan. Bupati Suwirta juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh guru khususnya yang ada di Kabupaten Klungkung, karena sudah memberikan pelajaran yang terbaik kepada para siswa selama masa pandemi Covid-19 ini. “Selamat HUT PGRI ke-76 dan HGN Tahun 2021, mudah-mudahan bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” harap Bupati Suwirta kepada guru pengajar.

Diakhir kegiatan juga diserahkan hadiah kepada para pemenang lomba serangkaian HUT PGRI ke-76 dan bantuan kepada siswa kurang mampu. Turut hadir Bunda PAUD Kabupaten Klungkung, Ny. Ayu Suwirta, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung I Ketut Sujana, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Semarapura Drs. I Wayan Janiarta, M.Si serta undangan tekait lainnya.(RED-BN)

Baca Juga :
Klaster Pabrik Rokok di Denpasar Timur, 4 Orang Karyawan Asal Gianyar Terkonfirmasi Positif Covid-19

Leave a Comment

Your email address will not be published.