Minim Pendaftar, Rekrutmen Calon Direktur Perumda Jembrana Diperpanjang

Balinetizen.com, Jembrana
Rekrutmen calon direktur Perumda (Perusahaan Umum Daerah) Jembrana minim pendaftar. Hingga pendaftaran diperpanjang,  jumlah pelamar yang mendaftar belum memenuhi target
Dari pengumuman di papan pengumuman Pemkab Jembrana, pendaftaran pertama dibuka selama tiga hari dari tanggal 16 sampai 18 November 2021. Lantaran jumlah pelamar masih kurang, pendaftaran calon direktur Perumda diperpanjang hingga hari Jumat (26/11/2021).
Sejumlah syarat juga harus dipenuhi pelamar atau pendaftar diantaranya WNI, sehat jasmani dan rohani, memiliki keahlian, integritas, kepemimpinan, jujur, berpengalaman, memiliki dedikasi untuk memajukan perusahaan, memahami penyelenggaraan pemerintah daerah dan memahami manajemen perusahaan.
Selanjutnya pelamar minimal berusia 35 tahun dan maksimal 55 tahun pada saat pendaftaran. pendidikan paling rendah strata satu (S1), tidak dinyatakan pailit, tidak sedang menjadi pengurus parpol serta calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dan calon legislatif.
Selain persyaratan tersebut, pada pengumuman Rekrutmen Calon Direktur  Perumda Jembrana yang ditandatangani Ketua Pansel I Made Budiasa yang juga Sekda Jembrana, pendaftar juga harus memenuhi beberapa ketentuan lainnya.
Anggota Panitia Seleksi (Pansel) Rekrutmen Calon Direktur Perumda Jembrana, Siluh Ketut Natalis Semaradani mengakui pendaftaran rekrutmen calon direktur Perumda Jembrana diperpanjang hingga tanggal 26 November 2021.
Perpanjangan waktu pendaftaran kata Natalis dikarenakan jumlah pendaftar kurang dari ketentuan minimal yang ditentukan sebanyak 3 orang.
“Sudah ada yang mendaftar, tapi baru dua orang. Kita tunggu sampai besok. Kalau tidak ada, ya diperpanjang lagi” terang Natalis yang juga Kepala Ekbangkesra Pemkab Jembrana, Kamis (25/11/2021).
Perpanjangan pendaftaran sambungnya, tidak ada batas waktu. Dan pendaftaran baru akan ditutup, jika persyaratan minimal 3 orang pendaftar terpenuhi.
Disebutnya sejak pendaftaran dibuka hingga batas akhir tanggal 18 November 2021 lalu, jumlah melamar yang mendaftar juga sebanyak 2 orang. Sehingga pendaftaran diperpanjang karena tidak memenuhi persyaratan minimal.
Disinggung terkait rekrutmen  pengawas Perumda Jembrana menurutnya sudah selesai, bahkan telah ditetapkan. “Pengawasnya satu orang dan sudah ditetapkan” ujarnya. (Komang Tole)
Baca Juga :
Sekehe Gong Eka Dharma Swara Angkat Cerita ‘Hyangbatu’ Pada Rekasedana Topeng Prembon PKB XLIV

Leave a Comment

Your email address will not be published.