Wabup Sutjidra Minta Perbarindo Bali Dukung UMKM Buleleng

Balinetizen.com, Buleleng

Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sutjidra mengharapkan Perbarindo Bali melalui Bank Perkreditan Rakyat (BPR) mendukung  Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Buleleng demi meningkatkan skala usahanya.

Demikian disampaikan dalam kesempatannya menghadiri pembukaan Rapat Kerja daerah (Rakerda) DPD Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia ( Perbarindo ) Bali tahun 2021 di Hotel Sunari Lovina, Kamis 25/11.

Menurut Sutjidra, UMKM Buleleng merupakan sektor riil yang diharapkan dapat membangkitkan perekonomian Buleleng di masa pandemi Covid-19. Kerjasama yang selama ini terjalin baik antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng dan BPR yang sudah terjalin baik dapat diperkuat dan ditingkatkan. Utamanya untuk bersinergi dalam membangkitkan UMKM khususnya di Kabupaten Buleleng. Wabup Sutjidra mengharapkan Perbarindo Bali dapat mendukung UMKM Buleleng dengan program-program unggulannya.

Dirinya mengapresiasi kegiatan Rakerda DPD Perbarindo yang digelar di Kabupaten Buleleng. Kegiatan ini dirasakan pada bangkitnya pariwisata yang dibuktikan melalui meningkatnya okupansi kamar hotel. Kamar hotel ini diisi oleh peserta perbarindo dari seluruh Bali. “Saya menyambut baik dengan kegiatan ini dengan melibatkan anggota Perbarindo seluruh Bali dapat melaksanakan kegiatan Rakerda di Buleleng.”ucapnya.

Sementara itu Ketua Perbarindo Bali, Ketut Wiratjana dalam kesempatan itu menyampaikan, kepada seluruh anggota Perbarindo khususnya BPR untuk terus meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat.”Saya harap BPR yang ada di Bali merupakan BPR yang tangguh serta sehat yang dapat membantu perekonomian rakyat”ucapnya.

Rakerda DPD Perbarindo Bali tahun 2021 ini dibuka oleh Wakil Gubernur Bali, Tjok. Oka Artha Ardana Sukawati, serta dalam Rakerda ini mengusung tema BPR Bangkit bersama UMKM menuju Bali Era Baru”. (br)

Baca Juga :
Wapres: Umat Islam seharusnya berterima kasih kepada Presiden

Leave a Comment

Your email address will not be published.