Polsek Pekutatan Evakuasi Tanah Longsor Dipicu Hujan Deras

Balinetizen.com, Jembrana
Hujan deras memicu musibah tanah longsor di Banjar Bading Kayu, Desa Pengeragoan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana, Kamis (25/11/2021).
Tanah setinggi 12 meter longsor hingga menutupi badan jalan. Akibatnya akses jalan pada short cut di Banjar Bading Kayu tidak bisa dilintasi. Untuk bisa dilalui, Polsek Pekutatan bersama BPBD Jembrana dan warga setempat melakukan evakuasi, Jumat (26/11/2021).
Kapolsek Pekutatan Kompol I Nyoman Susila mengatakan musibah tanah longsor terjadi akibat hujan deras secara terus-menerus mengguyur wilayah Pekutatan. “Kami telah berkoordinasi dengan BPBD untuk bersama-sama memindahkan material longsor yang menutupi jalan” ujar Kapolsek Pekutatan, Jumat (26/11/2021).
Pihaknya pada Kamis (25/11/2021) kemarin bersama Danramil Pekutatan, Camat Pekutatan dan anggota datang ke lokasi mengecek kondisi untuk memudahkan memindahkan material longsor.
Sebelumnya pihaknya juga telah melakukan evakuasi pohon tumbang menutup badan jalan di jalur Denpasar-Gilimanuk di Dusun Yeh Kuning, Desa Pekutatan.
Masyarakat dihimbau untuk waspada dan berhati-hati akan kemungkinan musibah terjadi seperti banjir dan tanah longsor akibat cuaca ektrim.
Mengantisipasi kemungkinan, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana telah memerintahkan jajarannya untuk terus memantau situasi wilayahnya dan melaksanakan siaga tanggap bencana di tengah cuaca ekstrem hujan deras dan angin kencang yang mengguyur wilayah Jembrana. (Komang Tole)
Baca Juga :
Optimalkan Penerimaan Pajak Daerah, Bapenda Badung Implimentasikan System Webservice di Wajib Pajak

Leave a Comment

Your email address will not be published.