Kabinda Bali Pantau Vaksinasi Massal dan Door To Door di Pengambengan

 

Balinetizen.com, Jembrana

Kepala BIN Daerah (Kabinda) Bali Brigjen Pol Hadi Purnomo melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi massal dan door to door di Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Sabtu (27/11/2021).

Kedatangan Kabinda Bali disambut Kapolres Jembrana AKBP AKBP I Dewa Gde Juliana, Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna dan Kepala Desa Pengambengan Kamaruzzaman. Turut hadir Wadan Batalion Mekanis 741/GN, Ketua NU Kabupaten Jembrana, Kadis Kesehatan Pemkab Jembrana, Danramil 1617-01/Negara, dan Kapolsek Negara.

Vaksinasi masal yang dipusatkan di Kantor Desa Pengambengan dimeriahkan pembagian door prize dari Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bali kepada warga yang melaksanakan vaksinasi. Kegiatan ini dalam upaya percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Jembrana.

Kabinda Bali Kepala Brigjen Pol Hadi Purnomo sangat bangga dan mengapresiasi karena warga Pengambengan sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi dengan datang ke Kantor Desa Pengambengan.

Kabinda Bali juga menyampaikan apresiasi kepada Polres Jembrana dan Kodim 1617/Jembrana serta Pemkab Jembrana yang telah bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan  tersebut.

Disebutnya obat untuk Covid belum ada (ditemukan). Namun sesungguhnya obat yang paling bagus dan mantap yaitu dengan melaksanakan pencegahan salah satunya dengan melaksanakan vaksin 1 dan 2.

Dan sambungnya pada kegiatan vaksinasi massal dan door to door ini, pihaknya telah menyiapkan1000 dosis vaksin sinovak dan 250 dosis vaksin astra. “Target kita disini (Pengambengan) memang 1250 orang” imbuhnya.

Adanya pemberitaan hoak diakuinya sebagai penyebab sebagian warga enggan melakukan vaksin. Untuk itu warga dihimbau untuk tidak mudah mempercayainya. Bahkan MUI menegaskan bahwa vaksinasi halal.

“Tolong, apabila ada informasi tidak benar (hoak), jangan diikuti. Kalau ada informasi yang tidak benar segera sampaikan kepada pihak terkait, Kodim maupun Polres” ujar Kabinda Bali, Sabtu (27/11/2021).

Baca Juga :
Paruman Desa Adat Kubutambahan Berlangsung Tertutup, Diwarnai Dua Peserta Walk Out, Jro Pasek Warkadea : PT Pinang Propertindo Telah Memberikan Penjelasan

Vaksinasi massal di Desa Pengambengan, Jembrana merupakan kegiatan yang kesebelas kalinya. Kegiatan serupa akan dilaksanakan di wilayah Karangasem dan Tabanan.

“Ini merupakan tugas dari program Badan Intelijen Negara. Pimpinan kita diberikan vaksin dan juga anggaran untuk pelaksanaan kegiatan vaksin ini” terangnya.

Vaksinasi menurutnya dilaksanakan di 34 Provinsi. Dan semua melaksanakannya dari bulan Nopember sampai bulan Desember nanti. Dan kemungkinan pada bulan Januari akan dilaksanakan vaksinasi tahap ketiga.

Masih kata Kabinda Bali, dilihat dari data Provinsi Bali, vaksinasi satu (1) di wilayah Jembrana mencapai 91,3 persen dan vaksinasi dua (2) baru 73,8 persen. Dan Jembrana urutan 2 dari 8 Kabupaten dan 1 Kotamadya yang ada di Provinsi Bali.

Kabinda Bali Brigjen Pol Hadi Purnomo didampingi Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana dan Dandim 1617/Jembrana serta Kadis Kesehatan Pemkab Jembrana Gusti Bagus Ketut Oka Parwata melakukan pemantauan vaksinasi door to door ke sejumlah warga di Dusun Munduk dan di Kantor PPN Balai Pertemuan Nelayan di Desa Pengambengan.

Didampingi Kepala Desa Pengambengan Kamaruzzaman, pada kegiatan tersebut Kabinda Bali juga menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19. (Komang Tole)

Leave a Comment

Your email address will not be published.