Bersatu Membangun, Bupati Tabanan Beri Apresiasi dan Dukung Warga Desa Sesandan

Bupati Sanjaya saat menghadiri undangan warga Pasek Gelgel, Banjar Sandan Dangin Yeh, Desa Sesandan, Kecamatan Tabanan yang melaksanakan upacara Pemlaspasan Pelinggih di Batur Pasek Gelgel setempat, Rabu, (1/12) pagi.

 

Balinetuizen.com, Tabanan-

 Sebagai wujud bhakti kepada masyarakat, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M., selaku Bupati Tabanan memberikan apresiasi kepada warganya yang telah saling bahu-membahu dengan semangat persatuan dan gotong-royong melakukan pembangunan yang positif, seperti membangun tempat ibadah.

Hal tersebut ditunjukan Bupati Sanjaya saat menghadiri undangan warga Pasek Gelgel, Banjar Sandan Dangin Yeh, Desa Sesandan, Kecamatan Tabanan yang melaksanakan upacara Pemlaspasan Pelinggih di Batur Pasek Gelgel setempat, Rabu, (1/12) pagi. Hal ini dikatakannya sangat sesuai dengan visi Pemkab Tabanan yang diusungnya saat ini.

Apresiasi dan dukungan ini kerap kali diberikan kepada warganya sebagai bentuk dukungan dengan tujuan untuk mempercepat terwujudnya visi Pemkab Tabanan, yakni ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana di Kabupaten Tabanan menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM)’.

Dimana visi tersebut mengandung makna membangun dan menjaga kesucian, keharmonisan dan keseimbangan alam Bali beserta isinya secara sekala dan niskala. Pola Pembangunan Semesta Berencana mengandung makna metoda membangun dengan menyeluruh secara bertahap menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM).

Dengan didampingi, salah satu anggota DPRD Tabanan I Wayan Widnyana, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tabanan serta OPD terkait, Bupati Sanjaya meminta agar semangat persatuan dan gotong-royong ini tetap dipertahankan dalam melaksanakan pembangunan. “Bukan hanya dana, semangat persatuan dan gotong royong juga sangat penting dalam mewujudkan pembangunan,” ujarnya.

Lewat swadaya warga Pasek Gelgel yang ada di Banjar Sesaandan Dangin Yeh, telah melaksanakan pembangunan Pura dari beberapa bulan yang lalu dengan puncak upacara pemlaspasan pada tanggal 1 Desember 2021. Menurut I Made Sutama selaku perwakilan Panitia Upacara pembanguan, tempat ibadah ini menghabiskan dana sekitar kurang lebih 400 juta rupiah termasuk upacara pemlaspasan.

Baca Juga :
Bom meledak di pintu gerbang Gereja Katedral Makassar Minggu pagi

Merespon hal tersebut, Bupati Sanjaya mengungkapkan rasa bangganya dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga karena turut serta berperan aktif mewujudkan pembangunan di wilayahnya. “Meskipun masih dalam masa pandemi, semangat warga tidak pernah surut dalam melakukan pembangun. Hal ini yang membuat saya bangga sebagai seorang Kepala Daerah, ketika melihat masyarakat bersatu,” imbuh Sanjaya.

 

Sumber : Humas Pemkab Tabanan

Leave a Comment

Your email address will not be published.