Kapolres Jembrana Pimpin Apel Kesiapan Operasi Aman Nusa Agung II

 

Balinetizen.com, Jembrana

 

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana memimpin Apel Kesiapan Operasi Aman Nusa Agung II dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 tahun 2021. Apel dilaksanakan di halaman depan Mapolres Jembrana, Kamis (2/12/2021) pagi.

Apel dihadiri para Kabag, para Kapolsek, para Kasat, para Kasi dan Perwira Polres Jembrana serta diikuti oleh peserta apel dari perwakilan personel Bag, Sat, Si, Polsek jajaran, Personil Batalyon C Pelopor Gilimanuk dan BKO Tracer Covid-19 Polda Bali.

Operasi Aman Nusa Agung II mulai digelar dari tanggal 2 sampai 31 Desember 2021 dalam rangka mengantisipasi dan mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 gelombang ketiga di wilayah Kabupaten Jembrana.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana mengatakan bahwa operasi ini sudah berjalan beberapa kali untuk penanganan Covid-19. Polri diberikan tugas oleh institusi untuk mengantisipasi lonjakan penyebaran pandemi Covid 19 gelombang ke-3.

Karena lanjutnya, dari data yang dimiliki Menko Marves beberapa minggu terakhir di Jembrana ada pergerakan Covid-19 muncul kembali, namun masih bisa dikendalikan.

Kapolres Jembrana juga mengucapkan terima kasih kepada rekan Brimob yang sudah bergabung membantu di lapangan guna mengantisipasi bersama-sama penanganan Covid-19.

Polres Jembrana juga mendapat tambahan personil (drop) dari Polda Bali dan dari adik-adik Bintara remaja sebagai Tracer Covid-19. “Jadi saya harapkan nanti ditengah-tengah masyarakat adik-adik bisa menjelaskan dan memberikan pemahaman tugas tracer” ujarnya.

Disebutnya menjelang Natal dan tahun baru intensitas kegiatan masyarakat akan meningkat. Kebijakan pemerintah yang akan menaikkan level PPKM dari level 2 menjadi level 3 juga akan berpengaruh dalam mobilitas masyarakat.

Untuk itu sambungnya, dalam setiap pelaksanaan operasi, personil diminta melaksanakan tugas sesuai prosedur, baik itu pemeriksaan barang bawaan, surat kendaraan maupun persyaratan surat-surat untuk bisa masuk Bali.

Baca Juga :
Ketua Dewan Buleleng Supriatna Hadiri Penyerahan Bantuan Stimulus Usaha Sebesar Rp 333 Juta Kepada 13 Lumbung Pangan Masyarakat

,” jelas Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K.

Perwira menengah melati dua dipundak ini juga menyampaikan, dalam pemeriksaan rekan-rekan tidak ada yang memeriksa surat-surat yang terlipat silahkan surat-surat tersebut diperiksa dengan ditunjukkan oleh pengendaranya langsung, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 dan tidak menutup kemungkinan masyarakat ada yang coba-coba memberikan sesuatu didalam surat yang terlipat.

“Para Padal masing-masing Satgas agar tetap mengecek anggotanya. Hari ini ada kegiatan di Denpasar yang dihadiri oleh Presiden RI. Saya minta Ops Aman Nusa Agung ini ikut berperan dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman, karena kita merupakan pintu masuk barat wilayah Bali,” ucap orang nomor satu di jajaran Polres Jembrana.

Kepada personil, Kapolres berpesan agar selalu menjaga kesehatan sehingga maksimal dalam melaksanakan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolres Jembrana juga mendoakan supaya Tuhan selalu memberikan perlindungan dalam setiap melaksanakan tugas. (Komang Tole)

Leave a Comment

Your email address will not be published.