Kapolsek Simpang Jernih Bersama Vaksinator Arungi Sungai Menuju Desa Terisolir

Balinetizen.com, Aceh Timur

Kepala Kepolisian Sektor (Kaposlek) Simpang Jernih Ipda Saidir, S.H. bersama vaksinator, Babinsa Koramil 10/Spj, Ketua PKH dan tenaga kesehatan UPTD Puskesmas Simpang Jernih pada Kamis, (02/12/2021) pagi menuju Desa Ranto Panjang guna melaksanakan vaksin bagi warga desa setempat.
Berangkat dari Pantai Desa Simpang Jernih, Kapolsek dan rombongan menggunakan alat transportasi berupa boat kayu dengan jarak tempuh selama lebih kurang dua jam.
“Tidak ada akses lain selain menyeberangi sungai. Jarak tempuh yang harus kami lalui lebih kurang dua jam untuk menuju Desa Ranto Panjang,” ujar Ipda Saidir.
Menurutnya, untuk kegiatan vaksinasi tidak dilakukan setiap hari mengingat medan menuju ke kawasan terisolir itu memakan waktu berjam-jam serta terbatasnya alat transportasi. Sehingga petugas terlebih dahulu harus melakukan sosialisasi dan pendaftaran.
“Kawasan pedalaman, harus kita sosialisasikan terlebih dahulu, kemudian warga yang mau divaksin mendaftar, hari selanjutnya baru kita lakukan pendampingan petugas vaksinator menuju lokasi.” Pungkas Kapolsek Simpang Jernih Ipda Saidir, S.H.

Demikian Siaran Pers ini disampaikan, selanjutnya dapat digunakan untuk kepentingan publikasi kepada masyarakat/kepentingan jurnalistik lainya.

Baca Juga :
Ombudsman Bali Buka Gerai Pelayanan Pengaduan PPDB di Disdikpora Buleleng

Leave a Comment

Your email address will not be published.