Kapolsek Abang Pimpin Evakuasi Orang Asing Meninggal Seputaran Areal Jalan Menuju Pura Lempuyang Luhur

 

Balinetizen.com, Karangasem

 

Kapolsek Abang AKP I Kadek Suadnyana, S.H bersinergritas pimpin evakuasi orang meninggal an. DOMINIQUE MARLE
TEMPAT / TGL LAHIR : Francis, 12 Desember 1948, JENIS KELAMIN : Laki-laki ,KEWARGANEGARAAN : Francis, ALAMAT : Br. Songan Desa Kintamani Kec. Kintamani Kab. Bangli akibat kelelahan dan terpleset serta pingsan.

Uraian kejadian Pada hari jumat tanggal 3 Desember 2021 sekira pukul 08.00 Wita rombongan meajar-ajar dari Dadia Warga pande Br. Songan Desa Kintamani yang mana diikuti oleh warga diantaranya Saksi NI MADE YASMIN, korban DOMINIQUE MARLE DOMINIQUE MARLE, dan saksi NI WAYAN SARTIKA DEWI dengan tujuan pura lempuyang Luhur Br. Purwayu Desa Tribuana Kec. Abang.

Menurut keterangan Saksi , Rombongan tujuan kegiatan persembahyangan Pura Lempuyang Luhur berangkat dari rumah pukul 08.00 wita dan tiba di pura Penataran lempuyang sekira pukul 12.00 Wita setelah itu menuju pura lempuyang .

Selanjutnya setiba di seputaran area pura Pasar Agung korban mengalami kelelahan dan oleh saksi NI MADE YASMIN disuruh istirahat dan agar tidak ikut melanjutkan perjalan namun korban tidak mau dan kekeh memilih melanjutkan perjalanan kemudian baru berjalan sekitar kurang lebih 50 meter dari Pura Pasar Agung korban jatuh tersungkur dan membentur tepi anak tangga jalan menuju pura Lempuyang kemudian korban pingsan .

Sekira pukul 15.00 wita korban meninggal dunia di lokasi , Selanjutnya korban di evakuasi oleh Kapolsek Abang AKP I Kadek Suadnyana, S.H bersinergi dengan Instansi terkait menuju areal pura Telaga Mas.

Sekira pukul 16.25 wita selanjutnya dilakukan pemeriksaan medis yang di pimpin oleh dr. Ida Bagus Indra Wibawa Putrawan , S.Ked dengan Hasil pemeriksaan pada tubuh korban di temukan luka-luka sebagai berikut luka pada bagian mata sebelah kiri, wajah pelipis, lutut bagian kanan lecet, lutut bagian kiri memar dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, selanjutnya mayat korban diangkut kendaraan ambulance menuju RS amlapura. (RED-BN)

Baca Juga :
Dokter China pertama kali ungkap virus corona meninggal

Leave a Comment

Your email address will not be published.