Libatkan Bintara Remaja, Operasi Amanusa II 2021, Polsek Negara Gencarkan Penyuluhan dan Lasido

 

Balinetizen.com, Jembrana 

 

Melibatkan Bintara remaja tracer, Operasi Amanusa II 2021 Polsek Negara lebih mengintensifkan pembinaan dan penyuluhan, Jumat (3/12/2021).

Kegiatan juga diisi sosialisasi terkait penerapan Inmendagri 23 tahun 2021 tentang perpanjangan PPKM terkait penanggulangan Covid-19.

Bersama tim lasido (Layanan vaksinasi door to door) nakes Puskesmas 1 dan 2 Negara serta Unit Binmas Polsek Negara, kegiatan menyasar warga yang belum divaksin.

Menurut Kapolsek Negara AKP I Gusti Made Sudarma Putra, kegiatan dilaksanakan di dua lokasi yakni di Lingkungan Terusan, Kelurahan Loloan Barat dan di Desa Kaliakah meliputi Banjar Pangkung Buluh, Pangkung Liplip dan Banjar Banyubiru.

“Sasaran kita masyarakat umum yang belum divaksin. Kami juga libatkan adik-adik dari Bintara remaja” terang Kapolsek Negara, Sudarma Putra seizin Kapolres Jembrana, Jumat (3/12/2021).

Disamping melaksanakan yustisi dan melaksanakan vaksin Lasido, pihaknya juga mengintensifkan penyuluhan dan himbauan terkait protokol kesehatan Covid 19 dengan penerapan 3M.

Pihaknya juga melaksanakan penyemprotan desinfektan serta memberikan edukasi kepada warga akan pentingnya vaksin untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19.

Ditegaskan Kapolsek, jajaran Polsek Negara bersama Satgas Covid-19 tidak henti-hentinya menghimbau dan mengajak masyarakat untuk selalu memakai masker, menjaga jarak menghindari kerumunan dan sesering mungkin mencuci tangan.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan masyarakat semakin menyadari akan manfaat vaksin. Dan kesadaran mentaati Prokes semakin tinggi. (Komang Tole)

Baca Juga :
Masih Bisa Beryadnya Ditengah Pandemi, PHDI Gianyar Apresiasi Masyarakat

Leave a Comment

Your email address will not be published.