Peduli Kemanusiaan, YKBB Berikan Donasi Kursi Roda dan Kunjungi Rumah Yang Rusak Akibat Angin Kencang

 

Balinetizen.com, Karangasem

 

Yayasan Kesatria Keris Bali (YKBB) yang dulunya saat awal kemunculannya masih dipandang sebelah mata kini malah membuktikan diri menjadi suatu wadah organisasi di Bali yang paling sering melakukan aktivitas kegiatan kemanusiaan. Hal tersebut terkonfirmasi hari ini, Senin (6/12) saat sejumlah anggota YKBB beserta relawan melakukan kegiatan sosial berupa penyerahan kursi roda dan melakukan kunjungan ke beberapa rumah warga yang berlokasi di Banjar Kabuan, Desa Antiga Kecamatan.Manggis yang rumahnya tertimpa pohon karena dilanda badai angin kencang

“Pemberiaan bantuan kursi roda memang telah beberapa kali kami lakukan dan menjadi salah satu prioritas kegiatan yang diperuntukkan bagi orang yang tidak mampu berdasarkan permintaan dari masyarakat yang membutuhkan,” kata Jro Mangku Elvys, Kabid Sosial dan Kemanusiaan YKKB di Karangasem Bali, Senin (6/12/2021).

Menurutnya, Adapun mekanisme pengajuan bantuan yaitu dengan mengajukan data bagi setiap orang yang sakit beserta data diri untuk di tindaklanjuti oleh YKBB dengan pendataan dan wawancara sebelum diberikan bantuan.

Hadir saat penyerahan kursi roda bersama, Kabid Sosial dan kemanusiaan YKKB, Jro Mangku Elvys, Perwakilan Dari Unit DenpasarUtara, Perwakilan Dari YKKB wilayah Karangasem, dan Perwakilan Dari Unit Manggis.

“Yayasan Kesatria Keris Bali bekerjasama dengan Yayasan Bunga Bali dalam pendistribusian kursi roda bagi orang yang membutuhkan. Dan perlu di ingat bahwa kami sejatinya adalah sebuah yayasan dan bukan ormas yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan,” terang Elvys .

Pada hari bersamaan pihaknya juga berkesempatan menyambangi 2 rumah warga yang tertimpa pohon karena adanya angin kencang yaitu rumah kediaman Nyoman Sangkreb, Banjar Tengading desa Antiga, Kecamatan Manggis di Karangasem Bali. Di mana rumah tinggal mereka yang sederhana setengahnya habis di timpa pohon Waru dan rumah keluarga Jro Mangku komang Budiarta di Banjar labuan, desa Antiga, Kec Manggis untuk memberi dukungan semangat dan rasa simpati atas musibah tersebut. (hd)

Baca Juga :
Presiden Ingin Ada "Silicon Valley" di Ibu Kota Baru

Leave a Comment

Your email address will not be published.