Julie Sutrisno Laiskodat Kukuhkkan Kepengurusan DPC Partai Nasdem Buleleng

 

Balinetizen.com, Buleleng

Partai Nasional Demokrat (NasDem) Bali mengembangkan sayapnya untuk mensukseskan Pemilu 2024. Artinya dalam perolehan suara di Pemilu 2024 mendatang, mentargetkan DPD Partai Nasdem Buleleng masuk tiga besar di Kabupaten Buleleng, sehingga nantinya mampu menempatkan kadernya di DPRD II Buleleng lebih banyak lagi dibandingkan dengan yang sekarang.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Bali, Julie Sutrisno Laiskodat saat akan mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem kepada awak media mengatakan Partai Nasdem Buleleng yang pertama kali dikunjungi serangkaian pelantikan kepengurusan kecamatan DPC Partai Nasdem Buleleng di 9 kecamatan se Kabupaten Buleleng, yangmana masing-masing pengurusnya berjumlah 15 orang. Selanjutnya melakukan road show ke kabupaten-kabupaten lainnya. Mengingat hal ini merupakan persyaratan untuk verifikasi partai di Tahun 2022 untuk Pemilu 2024.

“Struktur kepengurusan kecamatan partai Nasdem Buleleng, dari 9 orang menjadi 15 orang. Mangkanya kita harus lantik karena ada penambahan pengurus,” jelas Julie didampingi Ketua DPD Partai Nasdem Buleleng Suoarjo,SP, Senin, (6/12/2021) di sekretariat DPD Partai Nasdem Buleleng.

Lebih lanjut dikatakan Partai Nasdem Bali memiliki target minimal menempatkan kadernya di DPR RI. Dan untuk Partai Nasdem Buleleng agar bisa menempatka kadernya 2 orang di DPRD I Provinsi Bali dan minimal 6-9 orang untuk di DPRD II Kabupaten Buleleng.

“Kita optimis memenuhi target untuk menempatkan kader-kader terbaik Partai Nasdem di legeslatif, baik kabupaten, provinsi maupun pusat. Jadi Partai Nasdem saat ini focus untuk pemenangan Pemilu 2024,” tegas Julie

“Terkait dengan permasalahan diinternal partai yang sempat mendera Partai Nasdem. Hal itu terjadi lantaran misskomunikasi saja. Dan kini sudah tidak ada lagi misskomunikasi di internal partai Nasdem,” pungkasnya.

Baca Juga :
Sukses Tanggulani Pandemi, Taro Desa Produktif Bebas Covid-19

Sementara itu Ketua DPD Partai Nassem Buleleng, Made Suparjo menegaskan target 3 besar di Kabupaten Buleleng pada Pemilu 2024, bukan merupakan target yang muluk-muluk. Begitu juga untuk target menempatkan kader partai Nasdem di DPRD Provinsi Bali sebanyak 2 orang.

“Banyak tokoh menyatakan diri untuk tampil ke DPRD Provinsi Bali, sehingga target yang dibebankan untuk Buleleng 2 kursi bisa kami wujudkan.” ujarnya

Dalam Pemilu sebelumnya, ucap Suparjo dari 6 daerah pemilihan (Dapil), hanya 1 dapil yang belum bisa wujudkan yakni dapil Sukasada. Namun pada Pemilu 2024 mendatang, partai Nasdem optimis bisa menempatkan kadernya dari dapil Sukasada di DPRD Buleleng.

“Jadi target minimal disemua dapil, partai Nasdem bisa menempatkan kadernya di DPRD Buleleng. Melihat di beberapa dapil yang seksi, kita bisa mewujudkani target 9 kursi di DPRD Buleleng. Hal ini tidak terlepas dari kesolidan kader partai yang sudah siap untuk memenangkan Pemilu 2024,” tandas Suparjo. GS

Leave a Comment

Your email address will not be published.