Serap Aspirasi Ketua Dewan Reses,  Muncul Usulan Perbaikan infrastruktur dan Sarana Pertanian

 

Balinetizen.com, Amlapura

 

Ketua DPRD karangasem menggelar reses masa sidang ke dua tahun 2021. Kegiatan ini dilakukan mulai Sabtu (4/12) dan Minggu (5/12). Kegiatan dilakukan tetal dengan protokol kesehatan yang ketat.

Menurut ketua DPRD karangasem I Wayan Suastika reses anggota dan pinpinan kali ini untuk menyerap aspirasi masyarakat. Salah satunya yang menjadi konsen adalah perbaikan infrastruktur, sarana pertanian masalah sosial dan bantuan lainya yang menyentuh langsung masyarakat.

“Usulan kita tampung, nanti kita perjuangkan sama sama dengan eksekutif,” ujarnya. Beberapa usulan yang muncul adalah perbaikan tempat ibadah, sekolah dan bantuan lainya.

Nantinya hasil reses ini akan dimasukkan dalam pokok pokok pikiran yang akan disampaikan ke eksekutif. Nantinya juga akan dibahas bersama sama dalam rapat gabungan mana saja yang bisa didanai.

Karena dengan kondisi anggaran terbatas tidak semua usulan yang jadi pokir bisa terealisasi. Tetal melihat urgensinya. Peserta reses sendiri tetap mematuhi Prokes karena masih dalam kondisi pandemi.

Setiap wakil rakyat karangasem menggelar dua sesi reses dalam satu titik. “Penyerapan aspirasi lewat reses bisa terlaksana dan Prokes tetap jalan. Sehingga tidak ada peningkatan kasus COVID. (tra)

Baca Juga :
Tindaklanjuti Konflik Sampradaya ISKCON, Dirjen Bimas Hindu Terima Kunjungan dari Kejaksaan Agung

Leave a Comment

Your email address will not be published.