Pohon Kelapa Tumbang, Sanggah dan Atap Rumah Hancur

 Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta didampingi Camat Dawan I Dewa Gede Widiantara meninjau langsung dilapangan pohon kelapa yang tumbang dan menimpa sanggah dan atap rumah di Banjar Mekulis, Desa Dawan Kaler, Kecamatan Dawan, Rabu (8/12).

 

Balinetizen.com, Klungkung-

                Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta didampingi Camat Dawan I Dewa Gede Widiantara meninjau langsung dilapangan pohon kelapa yang tumbang dan menimpa sanggah dan atap rumah di Banjar Mekulis, Desa Dawan Kaler, Kecamatan Dawan, Rabu (8/12). Dengan kejadian tersebut Wabup Kasta menghimbau kepada seluruh masyarakat, apabila ada pohon besar yang dirasakan sangat rawan akan roboh karena sudah lapuk agar segera melakukan mitigasi atau pencegahan dengan menebang terlebih dahulu sebelum terjadi hal-hal yang tidak inginkan. Seperti diketahui, cuaca berubah dengan cepat dan lumayan ekstrim “waktu lusa hujan deras dari malam sampai pagi disertai angin berhembus kencang sehingga menyebabkan banjir dimana-mana,” imbuh Wabup Kasta. Apabila alat minimnya untuk membersihkan atau menebang pohon tersebut masyarkat bisa menghubungi BPBD, agar bisa segera ditangani dengan cepat. Wabup Kasta juga menyerahkan bantuan sembako yang dibrerikan oleh PMI kepada distabilitas yang kebetulan adik dari pemilik rumah yang tertimpa pohon.

                I Made Suryana selaku pemilik rumah menjelaskan, kejadiannya berlangsung sekitar jam 5 pagi dini hari. Pohon yang tumbang adalah pohon kelapa yang sudah tua dan akarnya sudah lapuk sehingga tidak bisa menopang batang kelapa yang sangat tinggi. Pohon kelapa tersebut menimpa sanggah dan atap rumahnya. Selanjutnya BPBD datang untuk membersihkan dan memotong pohon kelapa tersebut sehingga batang kelapa bisa dipindahkan dan tidak menghalangi akses jalan yang digunakan masyrakat sekitar.

 

Sumber : Humas Pemkab Klungkung

Baca Juga :
Gubernur Koster Tinjau Produksi Kain Tenun Endek Bali di Desa Sulang, Kecamatan Dawan

Leave a Comment

Your email address will not be published.