Antisipasi Lonjakan Angkutan Nataru, Dishub Kota Denpasar Buka 5 Pos Pantau

Dinas Perhubungan Kota Denpasar menggelar Apel Siaga Posko Terpadu Pengawasan dan Pengendalian Angkutan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, bertempat di Terminal Ubung, Jumat (17/12).
Balinetizen.com, Denpasar-
Guna mengatisipasi lonjakan dan kerawanan angkutan saat Nataru dimasa Pandemi ini, Dinas Perhubungan Kota Denpasar menggelar Apel Siaga Posko Terpadu Pengawasan dan Pengendalian Angkutan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, bertempat di Terminal Ubung, Jumat (17/12).
Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan mengatakan operasi terpadu ini untuk mengantisipasi lonjakan angkutan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.
“Melalaui Apel Tim Terpadu ini, kita mengingatkan stakeholder terkait untuk waspada mengantisipasi lonjakan kenaikan pergerakan lalu lintas angkutan jalan, maupun lalu lintas angkutan laut di pelabuhan lokal di Kota Denpasar,” ungkapnya.
Ketut Sriawan menambahkan, dalam operasi terpadu ini, Dinas Perhubungan Kota Denpasar tidak bisa berdiri sendiri, namun memerlukan kerjasama yang kuat, baik, dan terintegrasi dengan jajaran Kepolisian,TNI, Organda, Pihak Operator, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan , termasuk BPBD terkait cuaca.
“Ini menjadi atensi kita bersama sehingga warga kota ataupun warga yang melintas dari dan ke Kota Denpasar atau yang menikmati libur di Kota Denpasar dapat berjalan dengan lancar dan juga dipastikan karena masih masa pandemi agar selalu  menerapkan prokes dengan ketat, serta selalu menggunakan aplikasi peduli lindungi saat masuk tempat-tempat wisata yang sudah berisikan scan barcode aplikasi tersebut. Ini bisa kita layani dengan aman, nyaman, dan selamat di jalan,” imbuhnya.
Ketut Sriawan menjelaskan Operasi Terpadu ini melibatkan 150 personil dan tidak ada penyekatan dalam operasi ini. Ia mengimbau pelaku perjalanan jarak jauh agar sudah divaksin lengkap. Sedangkan
Operasi Terpadu ini berlangsung dari tanggal 18 Desember 2021 sampai tanggal 2 Januari 2022 mendatang.
Ia juga menambahkan terdapat 5 pos pantau dalam mengantisipasi angkutan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 yang terletak di Terminal Ubung, Umanyar, Catur Muka, Pelabuhan Laut Sanur, dan Pelabuhan Laut Serangan.
Sumber : Humas Pemkot Denpasar
Baca Juga :
Ayu Kristi Arya Wibawa Ikuti Rakernas Dekranas 2022

Leave a Comment

Your email address will not be published.