Golkar Jadi Partai Modern, Sugawa Korry: Golkar Tidak Pernah Kekurangan Kader Berkualitas, Siap Adu Gagasan demi Kemajuan Bali

Foto: Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry bersama para pembicara dalam webinar “Catatan dan Refleksi Akhir Tahun 2021, Kajian Kritis dan Konstruktif Pembangunan Provinsi Bali Tahun 2021: Bidang Ekonomi, Politik, Sosial Budaya, Hukum dan Pertanian” Kamis (30/12/2021).

Denpasar, Balinetizen.com

Partai Golkar terus menguatkan pondasi sebagai partai modern dan partai yang menjadi tumpuan harapan membawa Indonesia maju, mewujudkan rakyat Indonesia sejahtera, menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045.

“Ciri partai modern adalah punya kaderisasi dan pendidikan politik yang kuat, bagus dan berkelanjutan, itulah yang terus kami kedepankan dan tingkatkan di Golkar sehingga Golkar tidak pernah kekurangan kader berkualitas, kader yang siap beradu ide dan gagasan, kader yang tangguh dan teruji di segala bidang,” kata Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry.

Hal itu disampaikan Sugawa Korry kepada wartawan usai webinar “Catatan dan Refleksi Akhir Tahun 2021, Kajian Kritis dan Konstruktif Pembangunan Provinsi Bali Tahun 2021: Bidang Ekonomi, Politik, Sosial Budaya, Hukum dan Pertanian” Kamis (30/12/2021).

Ada lima narasumber yang membahas berbagai sektor kehidupan di Bali dan menyampaikan catatan dan refeksinya yakni Dr. Ir. I Made Dauh Wijana, M.M., (Bidang Ekonomi); Drs. Dewa Made Suamba Negara, M.Si. (Bidang Politik); Dr. Drh. Komang Suarsana, M.MA., (Bidang Pertanian);  D.A.P Sri Wigunawati, S.Sos.,SH.M.Si., (Bidang Hukum) dan Ida Bagus Gede Udiyana, S.T., (Bidang Sosial Budaya). Acara dipandu moderator Komang Agus Satuhedi, S.Sos.

Para narasumber ini semuanya merupakan kader-kader terbaik Golkar, ahli dan mumpuni di bidangnya serta sudah teruji ide dan gagasan mewarnai perjalanan pembangunan Bali. Tidak hanya mereka, Golkar Bali di bawah kepemimpinan Sugawa Korry ibarat menjadi “pabrik SDM partai beringin.”

Baca Juga :
Gubernur Wayan Koster Canangkan Tumpek Krulut Sebagai Rahina Tresna Asih

Berbagai cara dilakukan Sugawa Korry untuk merangsang ide-ide kreatif, pemikiran cemerlang, program-program pro rakyat yang brilian. Salah satunya lewat rutin menggelar webinar membahas isu-isu terkini Bali guna memberikan kajian kritis dan masukan konstruktif seperti yang dilakukan dalam webinar “Catatan dan Refleksi Akhir Tahun 2021” ini.

“Kami di Golkar terus meningkatkan kualitas SDM yang memadai untuk terus memberikan warna dalam pembangunan dan kemajuan Bali. Tentu dengan itu ke depan masyarakat akan memberikan pilihan kepada kader-kader terbaik Golkar untuk berkiprah di legislatif maupun eksekutif,” ujar Sugawa Korry yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini.

Politisi senior Golkar ini lantas menegaskan Golkar Bali tidak akan pernah berhenti mempersiapkan kader terbaiknya dan melahirkan ide gagasan cemerlang untuk Pulau Dewata Bali. Ia pun memuji dalam webinar ini muncul “bintang” baru, tokoh muda yang punya pemikiran yang progresif dan visioner untuk Bali yakni Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Bali masa bhakti 2021-2026 Agung Bagus Pratiksa Linggih yang populer disapa Ajus.

Ajus yang merupakan putra dari Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Gde Sumarjaya Linggih (Demer) ini hadir secara virtual sebagai peserta dan memberikan tanggapan serta pandangannya mengenai perekonomian Bali khususnya juga berkaitan dengan ekonomi digital dan startup.

Sugawa Korry juga sangat menyambut baik kapasitas dan kualitas para narasumber yang notabene kader-kader Golkar sudah sangat baik, termasuk moderator yang memandu webinar ini. Karenanya politisi senior Golkar asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng ini menegaskan kegiatan semacam ini akan terus ditingkatkan dalam rangka upaya meningkatkan kualitas SDM kader Golkar.

“Karena kami sadar, ke depan adu ide dan gagasan yang dilatar belakangi kader berkualitas, adalah hal yang menjadi pertimbangan utama para pemilih,” pungkas Sugawa Korry yang siap tarung ke DPR RI Dapil Bali dari Partai Golkar pada Pileg 2024 mendatang. (wid)

Baca Juga :
Satgas BLBI Terima Pembayaran Utang Sjamsul Nursalim Dan Lucky Star

Leave a Comment

Your email address will not be published.