Petani Kabupaten Kediri dukung Muhaimin Iskandar Capres 2024

 

Balinetizen.com, Kediri

Sejumlah relawan yang tergabung dalam Barisan Petani dan Buruh Tani Nusantara Kabupaten Kediri, Jawa Timur, mendeklarasikan dukungan terhadap Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) sebagai Calon Presiden 2024.

Kordinator Barisan Petani dan Buruh Tani Nusantara Kabupaten Kediri Abdul Muji mengemukakan dukungan itu berdasarkan hasil diskusi yang dilakukan anggota paguyuban ini di Kabupaten Kediri.

“Kami sepakat bahwa nanti Indonesia dipimpin orang yang peduli dan bisa membawa aspirasi para petani dan peternak,  termasuk mempunyai semangat juang tinggi dan revolusioner. Sosok yang tepat memimpin Indonesia adalah Gus Muhaimin,” kata Muji di Kediri, Sabtu.

Ia menilai Gus Muhaimin sebagai sosok bijaksana yang diharapkan ke depan kebijakannya lebih peduli terhadap rakyat kecil.

“Kami nilai Gus Muhaimin sebagai tokoh nasional bijaksana yang akan membuat kebijakan prorakyat kecil dan mampu mengatasi permasalahan di daerah kami, seperti harga pupuk, makanan ternak, hingga harga panen yang tidak stabil,” ujar dia.

Ia mengatakan pengalaman Gus Muhaimin sudah tidak diragukan lagi mulai dari eksekutif, legislatif, internasional hingga jabatan yang diembannya saat ini sebagai Ketua DPP PKB.

“Gus Muhaimin kaya akan pengalaman mulai dari eksekutif, legislatif, hingga internasional. Saat ini beliau menjabat sebagai Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa dan Wakil Ketua DPR RI,” kata Muji.

Deklarasi dukungan Barisan Petani dan Buruh Tani Nusantara Kabupaten Kediri ini dilakukan di Gua Jegles, Dusun Jegles, Desa Keling, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri. Para anggota paguyuban dalam deklarasi membawa spanduk dukungan.

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Kediri Mundhofir mengaku deklarasi itu sesuai dengan misi yang diemban partai untuk mengusung Gus Muhaimin sebagai Capres 2024. Walaupun sebelumnya relawan tidak berkoordinasi dengan jajaran DPC PKB, dukungan itu sangat berharga sekali.

Baca Juga :
Kwarda Bali Serahkan Bantuan Bumbung Kemanusiaan di Bangli

“Kalau deklarasi di Kepung itu kami tidak tahu. Walaupun tidak berkoordinasi, karena tujuannya dan sudut pandangnya sama terkait PKB dan Gus Muhaimin,” kata dia.

Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Kediri ini menambahkan untuk pengurus saat ini masih konsentrasi keliling kecamatan dalam rangka penataan struktural kader. Hal ini untuk persiapan Pemilu 2024.

Sebelumnya, sejumlah dukungan serupa juga didengungkan beberapa simpatisan maupun relawan Gus Muhaimin untuk maju sebagai Calon Presiden 2024.

Sumber : Antara

Leave a Comment

Your email address will not be published.