Parwata dan Suyasa Laksanakan Persembahyangan Bersama di Pura Kancing Gumi

 

 

 Ketua DPRD Badung Putu Parwata dan Wakil Ketua I, I Wayan Suyasa melaksanakan persembahyangan di Pura Kancing Gumi, Selasa (8/2/2022).

 

Balinetizen.com, Mangupura

Ketua DPRD Badung, Putu Parwata bersama Wakil Ketua I DPRD Badung, Wayan Suyasa menghadiri rangkaian pujawali yang dilaksanakan pengempon Pura Kancing Gumi, Desa Adat Batulantang, Desa Sulangai, Kecamatan Petang. Kedua pemimpin DPRD Badung tersebut melakukan upasaksi kegiatan pecaruan serangkaian pujawali yang puncaknya akan dilaksanakan Rabu (9/2).

Untuk mendukung pujawali tersebut Wakil Ketua DPRD Badung, Wayan Suyasa memberikan punia Rp 5 juta dan diterima oleh Bendesa Adat Batulantang, I Rai Ardana. Dalam menghadiri undangan krama pengempon Pura Kancing Gumi tersebut kedua tokoh Badung itu juga mendoakan masyarakat Kabupaten Badung agar tetap tegar serta bisa menghadapi cobaan pandemi covid-19 yang sudah melanda dua tahun lebih.

Wayan Suyasa mengatakan, pihaknya bagian dari pemerintah mengapresiasi krama pengempon Pura Kancing Gumi atas upacara yang diselenggarakan ini dengan rasa tulus ikhlas. “Saya juga berbangga dan sering saya sampaikan, dalam kondisi pandemi covid-19 ini krama di Desa Adat Batulantang masih tetap ikhlas melaksanakan yadnya dan segilik seguluk sabayan taka dalam melaksanakan karya pujawali ini,” ujarnya.

Ini juga, Kata Suyasa, merupakan kebanggaannya selaku pemerintah yakni anggota DPRD Badung. “Semoga dengan ngrastiti bakti masyarakat Badung ini, pandemi covid-19 ini bisa segera berlalu. Kami mendoakan seluruh krama Badung sehat dan cobaan pandemi ini bisa terselesaian dan kehidupan serta ekonomi kita bisa bangkit kembali,” paparnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua DPRD Badung, Putu Parwata, pihaknya juga mengapresiasi apa yang telah dilaksankan oleh Krama Desa Adat Batulantang dalam pelaksanaan pujawali di Pura Kancing Gumi. “Kami juga berdoa agar cobaan yang dialami masyarakat Badung dan Bali bisa segera berlalu, kita segera bisa membakitkan perekonomian secara bersama-sama,” terangnya.

Baca Juga :
Tercatat 229 buyers dari 28 Negara Ikut Serta di Bali & Beyond Travel Fair 2022

Bendesa Adat Batulantang, I Rai Ardana mengucapkan terima kasih apa yang telah dilaksanakan pimpinan DPRD Badung. “Kami berterima kasih kepada bapak ketua dan wakil ketua telah datang memenuhi undangan masyarakat serta ikut mendoakan masyarakat Badung agar segera terbebas dari pandemi covid-19. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wayan Suyasa atas punia yang telah diberikan untuk pelaksanaan pujawali Pura Kancing Gumi sebesar Rp 5 juta. Semoga apa yang diharapkan kedua tokoh Badung ini bisa terkabulkan kedepannya,” ungkapnya sembari mengatakan karya pujawali di Pura Kancing Gumi akan nyejer selama tiga hari yakni dari tanggal 10-12 Februari 2022 mendatang dan puncaknya akan dilaksankan pada tanggal 9 Februari 2022.  (RED-BN)

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.