Taman Alun-Alun Ida Dewa Agung Jambe Kurang Terawat, Bupati Suwirta Minta Rombak Ulang

Balinetizen.com, Klungkung

Kondisi taman di Alun-Alun Ida Dewa Agung Jambe kurang terawat. Hal ini membuat Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, harus turun mengurusi taman disela-sela hari liburnya, Minggu (13/2/2022). Bupati Suwirta melihat kondisi taman dan rumput tidak terawat. Beberapa tanaman tidak tumbuh dan berkembang akibat kekurangan air dan pupuk. Sejumlah tanaman hias juga tampak tumbuh bersama tanama liar.

Mendapati kondisi tersebut, Bupati yang gemar berkebun ini lantas memerintahkan Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga untuk merombak ulang sejumlah taman diarea Alun-alun Dewa Agung Jambe. “Selama pandemi ini, peremajaan dan penyegaran taman agar tetap dilakukan. Memelihara lebih susah dari membuat, tapi kalau sudah terpelihara maka akan membuat enak dipandang dan efisiensi,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga melihat toilet dan tempat berias di bawah panggung alun-alun nampak tidak terawat. flapon jebol, bahkan sampai ada bintang biawak. “Toilet dan Tempat berias ini harus setiap hari dibuka agar tejaga kelembabanya, jangan sampai tempat ini menjadi rumah uka-uka,” tegas Bupati Suwirta

Dirinya juga mengumpulkan semua tenaga kebersihan untuk semangat bekerja menata semua taman yang ada. “Saya ingin seluruh area Alun-alun tampak meriah, tidak hanya pada bagian depan saja namun disemua sisi taman harus tampak meriah oleh tanaman dan bunga,” harap Bupati Suwirta (RED-MB)

Baca Juga :
Bupati Giri Prasta Jadi Narasumber Dalam Webinar KIK,Badung Sudah Lakukan Perlindungan Terhadap Hak Cipta Kekayaan Intelektual

Leave a Comment

Your email address will not be published.