Latihan Merangkai Bunga dan Seni Batik Eco-print Warnai Event per.empu.an di Jimbaran Hub

Keterangan foto: Event per.empu.an dalam menyambut Hari Perempuan Internasional (Women's Day) di Jimbaran Hub pada hari Sabtu, 19 Maret 2022/BN

(Balinetizen.com) Mangupura –

Event per.empu.an yang dibuka oleh Ketua Dekranasda Bali, Putri Suastini Koster dalam menyambut Hari Perempuan Internasional (Women’s Day) di Jimbaran Hub pada hari Sabtu, 19 Maret 2022 lalu mendapat apresiasi dan animo yang positif dari para perempuan terutama pebisnis lokal dan para ekspatriat.

Semarak kegiatan yang berlanjut di event per.empu.an ini diwarnai dengan berbagai literasi dan pengetahuan merangkai bunga-bunga lokal bali yang kaya jenisnya. Peserta dengan tekun membuat inovasi dan kreativitasnya dalam merangkai bunga-bunga lokal dengan cantik tersebut dengan bimbingan seorang pakar bunga, seorang florist bernama Ita (Ranting Florist) di Senin (21/3), yang mempunyai pengalaman dalam merangkai bunga selama menimba ilmu psikologi di Jerman beberapa tahun silam.

“Sekembalinya ke Bali, ilmu psikologinya pun diterapkan di seni merangkai bunganya. Tak disangka ada teknik tertentu dalam membuat rangkaian bunga representatif dengan menerapkan terapi terhadap bunga,” jelas Ketua Penyelenggara Cynthia Liliek yang juga turut mengikuti kegiatan tersebut bersama beberapa peserta lainnya.

Selain kegiatan merangkai bunga lokal bali, terdapat juga kegiatan workshop inspirasi melukis oleh Ni Wayan Handoko pada hari selasa, (22/3). Melalui workshop seni lukis inipun peserta mempraktekan cara mengekspresikan ide lukis dengan arang, musik dan cat acrylic. Ibu Wayan membimbing peserta berekspresi melalui terapi seni diatas kanvas. “Praktek terapi seni ini diawali dari pembukaan pikiran bebas dengan diiringi musik dan memejamkan mata, jari tangan menari diatas kanvas melahirkan suatu seni ekspresif dari karakter yang menuangkan,” begitu tutur Ni Wayan.

Workshop lainnyapun berlanjut di jimbaran hub di Hari rabu, (23/3/2022) pukul 14.00 Wita dengan topik Literasi Finansial oleh Esther Sihite, dimana peserta bisa membuka wawasan dan cakrawalanya tentang pengelolaan finansial dalam kehidupan serta belajar merencanakan suatu prioritas yang tepat. Tidak hanya itu, ada kesempatan juga bagi yang ingin mencoba berlatih eco-print bersama oleh Cynthia Liliek seorang konsultan dan pengusaha masih bisa ikut partisipasi di hari Kamis, 24 maret 2022 mendatang pada pukul 14.00 Wita.

Baca Juga :
Ledakan Tewaskan Dua Orang Di Pos Pemeriksaan Libya Selatan

Semua kegiatan yang diadakan di Jimbaran hub minggu ini hasilnya pun akan disisihkan untuk mendukung kegiatan proyek: Bali Street Mums. HD-BN

Leave a Comment

Your email address will not be published.