Mengenal Filantropi Agung Aaron Masters, Bantu Biaya Operasi Mata Asisten Rumah Tangga Puri Anyar Kerambitan

 

Balinetizen.com, Tabanan-

 

Aaron Masters, Ekpatriat asing sahabat keluarga Puri Kerambitan sekali lagi memberikan perhatian dan dukungannya kepada masyarakat Bali. Beliau dikenal selama ini tanpa lelah bekerja untuk masyarakat Bali, kekuatan budaya dan ekonomi dan keamanan. Sebagian besar bantuan yang diberikan Agung Aaron Masters dilakukan dengan senang hati, tetapi kami menemukan karakternya yang rendah hati melalui contoh-contoh dari apa yang dia lakukan untuk komunitas kami.

Hal tersebut diungkapkan oleh A. A. Agung Bagus Erawan saat dilaksanakannya Pelebon ayahanda Almarhum Anak Agung Ngurah Oka Silagunadha beberapa waktu lalu di Puri Anyar Kerambitan Tabanan.

Saat menginap sebagai tamu keluarga istimewa di Royal Puri Anyar Kerbambitan untuk kremasi Anak Agung Ngurah Oka Silagunadha, Agung Aaron bertanya mengapa salah satu Asisten Rumah Tangga (ART) di istana mengalami luka mata. A A Agung Bagus Erawan menjelaskan bagaimana pemuda yatim piatu yang tidak memiliki keluarga atau harapan itu mengalami kebutaan pada salah satu matanya dan jika tidak dioperasi akan mengalami kebutaan pada mata yang lain.

Agung Aaron dengan senang hati mendengarkan dan kemudian berkata kepada pemuda itu, “Saya akan melakukan apa yang saya bisa untuk membantu Anda”. Lalu dirinya memang faktanya memberikan komitmennya untuk membantu pembiayaan operasi mata ART tersebut.

“Barangkali ini salah satu mukjizat dan berkah keajaiban Hyang Widi Wasa dari karya agung pelebon ayahanda Anak Agung Ngurah Oka Silagunadha, hal ini menunjukkan betapa orang asing begitu peduli dengan penderitaan salah satu masyarakat Bali yang bilamana tidak segera diobati maka hampir dipastikan pemuda tersebut akan mengalami kebutaan,” tutur Bagus Erawan.

Agung Aaron sangat dihormati oleh kalangan para bangsawan, pejabat dan orang-orang Bali karena cara yang dia lakukan filantropi secara pribadi dan tanpa pamrih untuk orang lain tanpa mempromosikan atau berbicara. Beragam sektor menjadi sasaran, mulai dari sanitasi, pendidikan, hingga kesehatan.

Baca Juga :
Bupati Giri Prasta Buka Lomba MTQ Ke XXIX Kabupaten Badung

Sebagai salah satu anggota masyarakat Uluwatu yang sangat penting, Agung Aaron bersama teman-teman dan komunitas bisnisnya telah memberikan dana yang cukup besar untuk digunakan pemuda ini untuk dioperasi oleh seorang spesialis mata.

Dalam gaya pribadi dan rendah hati Tuan Agung Aaron (disebut Agung oleh orang Bali), meskipun dirinya berkata pelan kepada pemuda itu, namun saat itu suaranya terdengar oleh para bangsawan Bali yang hadir, “Tidak memiliki keluarga dan tidak memiliki harapan adalah sesuatu yang tidak boleh ditanggung oleh manusia. Teman-teman saya dan saya akan membantu Anda seperti keluarga untuk memulihkan visi dan harapan anda guna serta kualitas hidup Anda.”

Agung Aaron (sapaan akrabnya) kemudian berkata kepada pemuda itu “Dalam memberikan bantuan ini saya ingin Anda membuat dua janji. Jalani hidup yang baik dan produktif dan bantu orang lain melalui kesempatan hidup baru yang telah Anda terima, “Hal Ini melambangkan mengapa Agung Aaron yang inspiratif sangat dihormati di semua lapisan masyarakat Bali, terutama di keluarga besar Puri Anyar Kerambitan, Tabanan.

 

Pewarta : Hidayat

Leave a Comment

Your email address will not be published.