Jelang Mudik Lebaran, Kapolres Jembrana Berikan Arahan Tactical Wall Game

 

Balinetizen.com, Jembrana

Polres Jembrana menyiapkan lima (5) titik pos di sepanjang jalan Denpasar-Gilimanuk menjelang arus mudik Lebaran. Untuk menyamakan persepsi, anggota juga diberikan pembekalan tactical wall game.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana mengatakan, lima (5) titik pos akan didirikan mulai dari Pengeragoan, Terminal Negara, dua (2) pos di Kecamatan Melaya yakni gudang Suzuki dan Toyota dan satu (1) pos pelayanan di Kargo Gilimanuk.

“Di setiap pos nanti akan disediakan fasilitas tempat vaksin dan test rapid antigen” ujar Kapolres Jembrana, Juliana ditemui di Polres Jembrana, Jumat (15/4/2022).

Vaksin booster atau vaksin III lengkap akan diberikan kepada masyarakat pengguna jalan yang sudah mendapatkan vaksin II. “Artinya, jika di lapangan ditemukan warga dengan vaksin II, maka akan langsung dilakukan vaksin booster atau vaksin III lengkap” ungkapnya.

Sedangkan rapid antigen sambung Kapolres, akan dilakukan kepada warga yang sudah vaksin II, namun tidak melaksanakan vaksin booster atau vaksin III. “Karena statusnya masih vaksin II, maka wajib melaksanakan rapid antigen di titik pos pemeriksaan” tandasnya.

Polres Jembrana juga sudah melaksanakan simulasi yang dimulai minggu lalu. Dan minggu ini sedang melakukan pemantapan sebelum pelaksanaan Operasi Ketupat yang akan dilaksanakan mulai tanggal 28 April 2022.

Menjelang pelaksanaan arus mudik Lebaran lanjut Kapolres, pihaknya juga telah memberikan tactical wall game kepada anggota yang bertugas di setiap titik pos.

Tactical wall game kata Kapolres, tujuannya untuk menyamakan persepsi kepada setiap anggota. Dan pola apa yang akan diterapkan pada saat pemeriksaan arus mudik.

“Tactical wall game ini kita menyamakan persepsi bagaimana teknis pelaksanaan. Selanjutnya, anggota tahu berbuat apa di lapangan. Sehingga apa yang direncanakan bisa berjalan dengan baik” jelasnya.

Baca Juga :
Wabup. Suiasa Ikuti Rakor Rancangan Perubahan RTRW Bali

Melalui Tactical wall game kata Kapolres, anggota akan tahu apa yang harus dilakukan, bertanggung jawab apa dan berbuat apa nanti saat arus mudik Lebaran. (Komang Tole)

Leave a Comment

Your email address will not be published.