Kegiatan Aksi Sosial Ketua TP PKK Provinsi Bali Berbakti Dan Berbagi di Kabupaten Bangli

Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster menggelar aksi sosial Ketua TP PKK Provinsi Bali Berbakti dan Berbagi di Balai banjar adat kubu kelurahan kubu Bangli, Jumat (22/04/2022).

Balinetizen.com, Bangli-

Serangkaian dengan Peringatan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2022 kemarin, Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster menggelar aksi sosial Ketua TP PKK Provinsi Bali Berbakti dan Berbagi di Balai banjar adat kubu kelurahan kubu Bangli, Jumat (22/04/2022) Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Ketua TP PKK Kabupaten Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta, Ketua WHDI Kabupaten Bangli Ny. Suciati Diar, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangli dan Camat Bangli,
Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster dalam sambutannya mengatakan hari ini PKK Provinsi Bali bekerjasama dengan PKK Kabupaten Bangli mengadakan salah satu kegiatan PKK yaitu beraksi sosial, ada 2 kegiatan di PKK yakni kegiatan sosialisasi melalui media radio dan media televisi menyampaikan apa yang harus diketahui oleh masyarakat terkait dengan program-program pokok PKK yang bertujuan untuk mencerdaskan, membuat anggota keluarga berdaya guna, sehat selalu, berahklak mulia, berbudi pekerti luhur dan itulah tugas pokok PKK. Dan juga ada kegiatan aksi sosial dengan anggaran yang dimiliki dan diberikan oleh pemerintah daerah setempat dan PKK turun memberikan bantuan sosial yang memang dibutuhkan terkait juga dengan kesehatan. Dan sekarang masa pandemi, kami lebih fokus memberikan bantuan sosial dalam bentuk kebutuhan sehari-hari untuk meringankan beban biaya pemenuhan kebutuhan sehari-hari, terutama juga untuk menjaga kesehatan di masa pandemi ini, semoga pandemi ini cepat melandai. Dimana dalam pergerakannya kader PKK baik dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten /kota, kecamatan, desa hingga dasa wisma bersinergi dan bersama sama mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang dimulai dari tingkat keluarga. Pihaknya juga meminta agar para kader PKK dalam gerakannya dilakukan secara sukarela, tulus dan lurus dalam melaksanakan pengabdiannya kepada bangsa dan negara dalam membantu pemerintah dan ikut mensejahterakan masyarakat dan mendukung mewujudkan visi Pemerintah Provinsi Bali ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali”.
Pihaknya juga menyampaikan bahwa kegiatan aksi sosial berbakti dan berbagi, tidak hanya semata mata bertujuan untuk memberikan bantuan tetapi lebih penting lagi dalam aksi sosial, ini turun langsung ke lapangan dan melihat langsung kondisi masyarakat, berbakti dan berbagi menyentuh masyarakat langsung seperti Balita Gizi buruk / kurang gizi, ibu hamil kekurangan energi kronis (KEK) , para lansia , penyandang disabilitas serta kader PKK yang semuanya bertujuan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat. Lebih lanjut disampaikan Kader PKK juga diharapkan berperan aktif tidak hanya dalam melaksanakan dan mewujudkan 10 Program Pokok PKK seperti HATINya PKK, Posyandu tetapi juga program pemerintah seperti pengurangan penggunaan sampah plastik, pengelolaan sampah berbasis sumber serta pencegahan stunting. Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh kader PKK untuk selalu peduli dengan apa yang terjadi di sekitar kita serta berbakti untuk bangsa dan berbagi untuk sesama. Dalam kegiatan aksi sosial ini diserahkan bantuan 1 ton beras dengan sasaran sebanyak 50 orang terdiri dari 10 orang untuk lansia, 10 orang penyandang disabilitas, 10 orang ibu hamil, 10 orang kader PKK dan 10 orang untuk anak-anak balita. Kalau untuk anak-anak masing-masing mendapatkan 20 kg beras, 8 kotak susu dan 1 krat telor. Sedangkan untuk lanzia, disabilitas, ibu hamil dan kader PKK masing-masing mendapat 20 kg beras, 1 krat telor dan 2 kotak susu
Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan 1 ton beras oleh Gubenur Bali melalui Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangli, yang selanjutnya diharapkan untuk dibagikan kepada warga masyarakat di Kabupaten Bangli yang membutuhkan. Serta penyerahan buku hasil Rakernas IX PKK Tahun 2021 kepada Ketua TP PKK Kabupaten Bangli yang terdiri dari Buku Rencana Induk Gerakan PKK Tahun 2021-2024, Buku Strategi Gerakan PKK serta Buku Juknis Tata Kelola Kelembagaan PKK.

Baca Juga :
Bantu Warga Terdampak, PDI Perjuangan Jembrana Salurkan 3000 Paket Sembako

 

Sumber  : Diskominfos Prob. Bali

Leave a Comment

Your email address will not be published.