Bupati Jembrana Hadiri Peringatan Hari Suci Waisak

Balinetizen.com, Jembrana
Bupati Jembrana, I Nengah Tamba beserta Ibu Candrawati Tamba  dan Waka Polres Jembrana Kompol Losa Lusiano Araujo, S.I.K. hadir dalam acara Silahturahmi dalam rangka Perayaan Hari Raya Waisak bertempat di Vihara Maitreya, Jln. Arjuna Banjar Tengah pada Minggu malam (15/5)
Kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun Maitreya Center yang ke-22 dirangkaikan pula dengan perayaan Hari Suci Waisak yang ke-2566.
Bupati memberikan  penghormatan dalam doa berupa persembahan bunga, persembahan buah, dan persembahan dupa kepada Tuhan dan Budha Maitreya bersama Ibu Candrawati Tamba didampingi oleh Romo Pendeta  Hami Citra Parawirawan.
Pada kesempatan ini, Bupati menandatangani  prasasti, pemotongan tumpeng dalam rangka HUT Maitreya Center yang ke-22, serta memberikan sambutan.
Bupati juga mengucapkan Terima kasih kepada Romo Pendeta Maitreya Center yang tiada henti menggali potensi anak-anak muda Jembrana, ” seperti penabuh dan penari dalam acara ini telah dilatih dan dibina di Maitreya Center ini, “ungkap I Nengah Tamba.
Bupati juga mendapatkan kesempatan mengambil undian, dan kebetulan Saya (Bupati) mendapatkan nomor 13. Sudah dag dig dug, ternyata artinya baik, “Yang harus Anda Tingkatkan: Antusias Bekerja, bekerja adalah bagian dari hidup kita, Hidup tidak terlepas dari bekerja dan tujuan bekerja adalah menguntungkan orang lain, artinya melalui kerja kita bisa membawakan manfaat bagi orang lain, dan inilah sumber kebahagiaan hidup, orang yang antusias bekerja, selalu bergembira, betapa indah hidup demikian, terang I Nengah Tamba.
Bupati juga diberikan sepasang jam yang disebut jam bahagia oleh-oleh dari tanah suci Budha Maitreya oleh Pendeta Hami Citra dan Pendeta Adi. Kok pas sekali begitu Jembrana dengan salam bahagia, ini ada jam bahagia, Astungkara semoga tiap waktu, saya (Bupati) bekerja, bekerja, dan bekerja untuk Bahagia, ungkapan I Nengah Tamba.
Pada momen bahagia juga dilakukan penyerahan bantuan sembako kepada *50 anak-anak kurang mampu yang di didik dan dibina seni tari dan gong* pada Maitreya Center.
Diakhir acara Bupati menyerahkan voucher sebesar Rp. 5 Juta Rupiah kepada Pendeta Hami Citra selaku Pendeta Vihara Maitreya yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan proposal Vihara Maitreya kepada Bupati. Pendeta juga penyerahan kenang-kenangan lukisan 7 kuda yang artinya semangat perjuangan maupun semangat menjalani dan membimbing masyarakat kabupaten Jembrana dan *Kepala Buddha yang melambangkan kebahagiaan, wajah kasih dan senyum kasih yang universal* kepada Bupati Jembrana.
Acara dihadiri juga Pendeta Hami Citra Parawirawan, Pendeta Adi Sunyata, Ida Pandite Empu Siwa Dharma Geni Nanda, Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana I Made Darmawijaya, SE, M.Pd.H, Direktur Perumda, dan Lurah Banjar Tengah. (Humas Pemkab Jembrana)
Editor : Radha
Baca Juga :
Sangat Miris, Bayi Mengidap Kelainan Usus Belum Sempat Dioperasi Meninggal Dunia

Leave a Comment

Your email address will not be published.