Dialog IG Live “Kebangkitan Sport Tourism”, Sekda Badung Dukung Carangsari Heritage Run

Sekda Wayan Adi Arnawa sebagai narasumber dalam dialog interaktif  Instagram Live Series Kebangkitan Sport Tourism secara virtual, di Ruang Tamu Rumah Jabatan Sekda Badung, Jumat (14/5).

Balinetizen.com, Badung

Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa ditunjuk sebagai salah satu narasumber dalam dialog interaktif  Instagram Live Series Kebangkitan Sport Tourism dengan mengangkat tema ‘Membangkitkan Tourism Dengan Heritage Run’ secara virtual, bertempat di Ruang Tamu Rumah Jabatan Sekda Badung, Jumat (14/5). Ada pula narasumber lainnya dalam acara ini DPRD Badung IGAA Inda Trimafo Yuda. Dialog yang dimoderatori oleh Gusde Nama Rupa ini disaksikan langsung melalui media Instagram @carangsariheritagerun.

Sekda Badung Adi Arnawa mengatakan salah satu sumber pendapatan Kabupaten Badung berasal dari pariwisata, event seperti Carangsari Heritage Run dibutuhkan untuk memotivasi wisatawan untuk datang ke Badung. Kami dari pemerintah Kabupaten Badung memberikan apresiasi sebesar- besarnya kepada jajaran destinasi wisata Carangsari yang sangat luar biasa dan terima kasih kepada para pelari yang akan mengikuti event ini. Kami berharap dengan adanya para peserta nantinya bisa mempromosikan kepada masyarakat lainnya tentang desa Carangsari baik itu keindahan alamnya, adat, budaya, kulinernya dan historisnya. Semoga kedepannya event ini berjalan lancar dan bisa diadakan secara rutin tiap tahunnya hingga nanti bisa diagendakan secara rutin.

Pihaknya juga mengatakan kami juga kedepan akan mengevaluasi melalui Dinas Pariwisata dan kami berharap ini dimasukan kalender tetap sehingga pemerintah nanti membuatkan anggarannya, serta memudahkan temen temen di Carangsari untuk memudahkan event ini. Karena ini bukan hanya untuk masyarakat Carangsari tetapi untuk seluruh masyarakat Kabupaten Badung dan yang paling penting bisa meningkatkan distribusi untuk meningkatkan PAD. Sehingga sudah sepatutnya pemerintah Kabupaten Badung untuk ikut perhatian dan mensupport untuk anggaran dan itu tidak akan menjadi masalah untuk Kabupaten Badung dan akan sangat kami atensi ide brilian ini.

Baca Juga :
Ojek Online di Denpasar Disemprot Disinfektan, Himbau Jaga Kebersihan, Bekali Diri Dengan Hand Sanitizer

Sementara DPRD Badung IGAA Inda Trimafo Yuda menyatakan memohon kepada para peserta nantinya ajak sebanyak- banyaknya teman- teman lainnya dan support terus kegiatan kami yang nantinya berguna untuk masyarakat sekitar. Untuk para jajaran di eksekutif agar tahun depan usaha kami ini bisa tahun depan agar bisa dibantu dimasukan menjadi kalender tetap bagi kegiatan di Dinas Pariwisata dan bisa dibantu secara anggaran. Kami bisa mengawal dari legislator, kami harapkan eksekutif juga bisa mengeksekusi permohonan- permohonan kami, sehingga nanti bisa menjadi benchmark untuk kedepannya bahwa kita mempunyai kreatifitas kreatif dan networking yang mau trial dan error untuk mengangkat pelari ini untuk berada di Desa Carangsari. Kami sebagai masyarakat lokal sangat berharap ini menjadi kalender rutin yang disupport penuh oleh pemerintah. Untuk para peserta selamat berlari dan sampai jumpa nanti di tanggal 29 Mei. Jangan lupa segera registrasi, untuk biaya registrasi sebesar 350 ribu sudah mendapatkan race pack. (HD)

Leave a Comment

Your email address will not be published.