Sekda Adi Arnawa Berharap Mewujudkan PAUD Yang Berkualitas

Sekda Adi Arnawa membuka secara resmi Kegiatan Review Kurikulum Merdeka Bagi Satuan PAUD Tahun Pembelajaran 2022/2023 Se-Kabupaten Badung, Sabtu (14/5) di Ruang Kertha Gosana Puspem Badung.

Pelaksanaan Kegiatan Review Kurikulum Merdeka Bagi Satuan PAUD Se-Kabupaten Badung

Balinetizen.com, Badung

Pemerintah Kabupaten Badung menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Kegiatan Review Kurikulum Merdeka Bagi Satuan PAUD. “Saya pada kesempatan yang baik ini mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terutamanya di jajaran Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung yang sudah berkolaborasi dengan para pendidik dan tenaga pendidik dalam menjawab tantangan zaman yang selalu berubah dan berkembang seiring dengan perkembangan Ilmu pengetahuan dan teknologi,”demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Badung Wayan Adi Arnawa saat membuka secara resmi pelaksanaan Kegiatan Review Kurikulum Merdeka Bagi Satuan PAUD Tahun Pembelajaran 2022/2023 Se-Kabupaten Badung, Sabtu (14/5) bertempat di Ruang Kertha Gosana Puspem Badung.

Kegiatan yang mengambil tema “Berkolaborasi Maju Bersama Membangun PAUD berkualitas” turut juga dihadiri Bunda PAUD Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta, Ny. Rasniathi Adi Arnawa, Kadis Pendidikan dan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung, Ketua Pokja Badung, Kepala Sekolah TK se-Badung, Pengawas TK se-Badung, serta undangan lainnya.

Lebih lanjut Adi Arnawa mengajak semua pihak yang terlibat untuk bersama-sama membangun PAUD yang berkualitas, karena ini merupakan investasi penting bagi bangsa agar di masa depan generasi penerus bangsa dapat bersaing dengan negara lainnya. “Lingkungan belajar yang berkualitas merupakan salah satu elemen penting dalam kerangka PAUD yang berkualitas, melalui lingkungan belajar yang berkualitas diharapkan dapat mendorong lahirnya pembelajaran yang bermakna bagi pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini dan di setiap program yang dijalankan dapat mengantisipasi berbagai hal terkait dengan penyelenggaraan pendidikan anak usia dini yang berkualitas di Kabupaten Badung,”ungkapnya.

Baca Juga :
Ny Putri Koster Ajak Warga Tumbuhkan Rasa Peduli Hadapi Pandemi Covid-19

Sementara Bunda PAUD Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta mengatakan anak merupakan anugerah dan titipan yang harus kita jaga dirawat dan dididik agar tumbuh dan berkembang menjadi anak yang mempunyai karakter di masa depan. “Karena usia dini merupakan usia mas artinya kalau anak mendapatkan pendidikan yang tepat maka kedepannya akan menghasilkan tunas bangsa yang cerdas dan mampu bersaing di bidangnya. Pihaknya menegaskan bahwa  keberadaan PAUD di Kabupaten Badung sangatlah penting untuk selalu memperhatikan agar seluruh anak di kabupaten badung mendapatkan pendidikan yang layak pada saat usia mas mereka dan peran penting para pendidik juga sangat diperlukan sehingga anak akan merasa aman dan  nyaman ketika mereka berada di dalam pengawasan orang tua, untuk itu dengan adanya kegiatan ini saya selaku Bunda PAUD kabupaten badung berharap agar para ayah bunda dan para pendidik PAUD untuk selalu menjaga dan memberikan pendidikan yang layak dan sebaik-baiknya”terangnya.

Sedangkan Ketua Panitia Penyelenggara Ketut Sri Budiari menyampaikan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan PAUD di kabupaten badung. Peserta kegiatan ini diikuti oleh kepala sekolah TK, Plt. Upt Disdikpora kecamatan, pengawas TK dan pelaksanaannya akan dilaksanakan di masing-masing kecamatan se-Badung sesuai jadwal yang telah ditentukan serta sumber dananya berasal dari dana mandiri dari Pemerintah Kabupaten Badung dan masing-masing Kecamatan. (HD)

Leave a Comment

Your email address will not be published.