Tim Bola Basket Buleleng Juarai Turnamen 3×3 Universitas Mahadewa Denpasar

 

Balinetizen.com, Buleleng

Mantapkan teknik dan skill jelang Porprov Bali XV, tim bola basket Buleleng ikuti turnamen 3×3 Universitas Mahadewa di Denpasar, pada Sabtu, (14/5/2022).

Hasilnya pun tak tanggung-tanggung, tim yang diperkuat Ananda, Gede Ram Candra, Eka Prasetya dan Restu berhasil menjuarai turnamen tersebut.

Manajer atlet Porprov Bali, Nyoman Arnanda Triaksama mengungkapkan, turnamen tersebut diikuti 15 tim dari hampir seluruh kabupaten/kota di Bali, kecuali Tabanan dan Klungkung. Sehingga momen ini sangat strategis sebagai ajang evaluasi dan tolak ukur kemampuan tim basket Buleleng.

“Di semifinal kita bertemu dengan Denpasar dan di final ketemu dengan tim dari Gianyar. Pada babak penyisihan kita juga pernah bertemu dengan tim dari Negara. Ya mudah-mudahan tim yang dikirim ini merupakan persiapan mereka juga untuk mengikuti ajang porprov, dan dari sana kita bisa mengevaluasi tim, apa kelebihan dan kekurangan kita,” jelasnya, Minggu, (15/5/2022).

Arnanda yang juga selaku Ketua Harian Perbasi Buleleng mengatakan untuk Porprov Bali dibulan November 2022 mendatang, dan sesuai surat edaran dari KONI Provinsi Bali, pihaknya berkeinginan untuk turun di nomor 5×5 dan 3×3. Dimana pada Porprov Bsli Tahun 2019 lalu, tim 5×5 meraih medali perunggu. Sedangkan tim 3×3 baru mampu melangkah hingga babak semifinal.

“Tentunya ijin dari Ketua KONI, mudah-mudahan kita diberikan ijin untuk mengikuti kedua nomor itu. Saat di Tabanan untuk pertama kali dilaksanakan nomor 3 lawan 3 kita sudah masuk semifinal, kita hanya di peringkat ke-4. Nah sekarang dengan peraturan yang terbaru, kebetulan saya juga sudah masuk dalam wasit nasional 3×3, jadi secara tidak langsung bisa memberikan pengalaman dan pengetahuan mengenai aturan terbaru di 3×3,” imbuhnya.

Baca Juga :
Oka Gunastawa: NasDem Tak Ada Kompromi dengan Pihak Yang Ingin Ganti Pancasila

Saat ini menurut Arnanda, Perbasi Bali telah memiliki 2 orang wasit berlisensi nasional hasil dari penataran di Solo Jateng bulan Desember lalu, yakni Eri Krisnayadi dan dirinya yang berasal dari Buleleng. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri untuk lebih mudah mengetahui trik dan aturan terbaru di nomor 3×3.

Selain mengikuti berbagai event sebagai ajang try out, tim basket 3×3 dan 5×5 Buleleng kini terus mengintensifkan latihan dua kali seminggu yakni Selasa dan Sabtu sore di GOR Bhuwana Patra Singaraja. GS

Leave a Comment

Your email address will not be published.