Fashion show perangkat daerah di Pameran IKM Bali Bangkit Tahap IV Tunjukkan Dukungan ASN Terhadap Produk kerajinan

Balinetizen.com, Denpasar

Mengawali arahannya, Ny.Putri Koster menyampaikan bahwasanya kegiatan fashion show ini merupakan bentuk dukungan nyata dari para ASN di lingkungan Pemprov Bali terhadap para perajin dengan membeli sekaligus memakai produk-produk kerajinan IKM yang dipamerkan di Pameran IKM Bali Bangkit baik itu berupa kain tenun endek maupun aksesoris.

Lebih jauh, wanita yang akrab dipanggil Bunda Putri ini menyampaikan, penampilan para ASN yang berlenggak lenggok di atas panggung bak peragawan-peragawati dengan apik membawakan pakaian berbahan kain tenun endek baik dalam balutan busana adat ke kantor maupun busana kerja sehari hari. Hal ini di satu sisi memberikan suasana berbeda bagi para ASN yang biasanya hanya duduk di belakang meja namun kini tampil di atas panggung, dan disisi lain penampilan peragaan busana ini juga berdampak pada meningkatnya penjualan dan membuat para perajin bergeliat dan bersemangat untuk terus menghasilkan karya-karya terbaik mereka.

Untuk itu, Bunda Putri ini berharap dukungan dan kerjasama semua pihak agar pameran ini dapat terus berjalan dan bisa mencapai tujuannya yaitu meningkatkan kesejahteraan para perajin. Tidak hanya itu, dengan digelarnya pameran ini, Bunda Putri juga berharap para konsumen bisa mendapatkan produk-produk kerajinan yang asli dan berkualitas dengan harga pantas . Pameran ini juga sekaligus mendidik para perajin untuk menyadari tanggung jawabnya sebagai pelestari sekaligus pengembang dari warisan leluhur nenek moyang dan bukan bisnis semata.

Pada bagian lain, pendamping orang nomor satu di Bali ini juga mengajak semua pihak untuk turut mendukung pelaksanaan Bali Designpreneur Fashion Show yang akan digelar pada tanggal 21 Mei mendatang, dimana dalam kesempatan tersebut akan ditampilkan karya karya terbaik dari 5 designer Bali yang diharapkan dapat mempengaruhi trend mode fashion di Bali. Para designer terpilih tersebut tidak hanya ahli dalam membuat desain baju tetapi juga memilki jiwa enterpreneur sehingga diharapkan kedepannya selain bisa mempengaruhi trend mode di Bali juga bisa membuka lapangan kerja dan menyerap tenaga kerja yang ada.

Baca Juga :
MUI terbitkan panduan Shalat Idul Fitri di rumah

Dalam acara yang turut dihadiri oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemendagri, Dr. Drs. Sugeng Haryono, M.Pd, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Bali Ny. Widiasmini Indra, Kepala OPD terkait di lingkungan Pemprov Bali ,Manggala Pakis Bali serta anggota TP PKK dan Dekranasda Provinsi Bali ini diisi dengan penampilan peragaan busana dari Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Bali dan Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Bali. (HD)

Leave a Comment

Your email address will not be published.