Cegah DBD, Kelurahan Panjer Laksanakan Lomba Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN)

Balinetizen.com, Denpasar 

 

Guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melaksanakan kegiatan kebersihan lingkungan rumah serta melaksanakan 3M (membersihkan, menutup dan mengubur). Maka kali ini dilaksankan lomba Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) DI Kelurahan Panjer, pada Kamis (19/5).

Lurah Panjer, I Putu Budi Ari Wibawa saat dikonfirmasi mengatakan pelaksanaan lomba Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) ini dilaksanakan mulai dari hari ini Kamis 19 Mei 2022 hingga tanggal 21 Mei 2022 mendatang.
Lebih lanjut dikatakannya, yang mana hari ini pada Kamis, (19/5) dilaksanakan penilaian di tiga wilayah yakni Lingkungan Kaja, Lingkungan Maniksaga, dan Lingkungan Tegalsari. Dan untuk hari kedua pada Jumat (20/5) dilaksanakan penilaian di wilayah Lingkungan Celuk, Lingkungan Antap, dan Lingkungan Bekul. Sementara untuk hari terakhir pada Sabtu (21/5) dilaksanakan penilaian di wilayah lingkungan Kertasari, Lingkungan Sasih dan Lingkungan Kangin Panjer. “Adapun tujuan dari pelaksanaan lomba PSN ini agar dapat meningkatkan peran serta para Jumantik di lingkungan Kelurahan Panjer dengan turun langsung ke rumah-rumah warga dengan memberikan edukasi dan motivasi sehingga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terkait menjaga kebersihan lingkungan, ujarnya.
“Kami berharap dengan dilaksanakannya lomba Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) ini dapat menekan angka warga kelurahan Panjer yang terjangkit wabah DBD dan Cikungunya. Dan kedepannya masyarakat dapat menerapkan 3M (Menutup, Menguras, dan Mengubur) serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan sehingga dapat meminimalisir kembang biak nyamuk khususnya pada musim penghujan seperti saat ini,” kata Ari Wibawa. (Sut)
Baca Juga :
Update Penanggulangan Covid-19 di Provinsi Bali, Kamis (18/2) Sembuh 348 dan 8 orang Meninggal

Leave a Comment

Your email address will not be published.