Wawali Kadek Agus Arya Wibawa Dilantik Jadi Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Denpasar

Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa secara resmi dilantik sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Denpasar pengganti antar waktu masa bakti 2020-2025, Jumat (20/5) di Kantor Wali Kota Denpasar. 
Balinetizen.com, Denpasar-
Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa secara resmi dilantik sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Denpasar pengganti antar waktu masa bakti 2020-2025, Jumat (20/5) di Kantor Wali Kota Denpasar.
Pelantikan dilaksanakan usai Musyawarah Cabang Luar Biasa  Kwarcab Gerakan Pramuka Denpasar dengan agenda tunggal pemilihan Ketua Kwarcab. Pelaktikan dilaksanakan   oleh Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, yang disaksikan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Bali I Made Rentin, serta dihadiri pula seluruh pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Denpasar.
Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Bali I Made Rentin dalam sambutannya mengapresiasi  Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Denpasar. Dalam penanggulangan masa pandemi dan disiplin prokes, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Denpasar berhasil meraih penghargaan rangking I Tingkat Nasional. Hal ini diapresiasi dari tingkat nasional yang telah memberikan penghargaan dan juga mengharapkan dapat terus ditingkatkan perjuangan dalam mengedukasi masyarakat dalam peneraan prokes.  “Kami mengapresiasi gerakan Kwartir Pramuka Denpasar yang telah berperan aktif di setiap kegiatan terutama dalam Pramuka peduli dalam menggugah anggota untuk menjadi duta perubahan perilaku masyarakat dalam penerapan disiplin prokes,” ujarnya.
Jaya Negara usai melaksanakan pelantikan menyampaikan kepada Ketua Kwarcab yang sudah dilantik dapat terus melakukan inovasi dalam peningkatan pendidikan serta melakukan edukasi kepada generasi muda tentang gerakan pramuka. Jaya Negara juga mengatakan pendidikan kepramukaan yang memiliki tujuan membentuk kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, mempunyai kecakapan taat hukum dan disiplin, sebagai modal semangat untuk tetap berkarya dan berbakti kepada bangsa dan negara. “Tantangan dan kondisi permasalahan generasi muda saat ini semakin kompleks, sehingga diperlukan peran serta berbagai pihak termasuk di dalamnya peran Gerakan Pramuka  sesuai dengan Satya Pramuka,” ujar Jaya Negara.
Sementara I Kadek Agus Arya Wibawa menyampaikan pihaknya siap mengemban tugas sebagai Ketua Kwarcab Pramuka pengganti antar waktu masa Bakti 2020-2025. Dalam pelantikan ini juga telah ditekankan oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Bali untuk bersama-sama dalam rencana kegiatan gerakan pramuka khusunya saat ini dalam masa pandemi covid-19 yang berkaitan dengan lingkungan dan prokes. “Kami bersama seluruh kepengurusan Kwarcab Gerakan Pramuka Denpasar segera melakukan pertemuan untuk membahas program jangka pendek, menengah dan jangka panjang,” ujarnya.
Sumber : Humas Pemkor Denpasar
Baca Juga :
Dukung Maluku Jadi Lumbung Ikan Nasional, Kemenhub Siapkan Pembangunan Pelabuhan Terintegrasi Dengan Pusat Kegiatan Perikanan

Leave a Comment

Your email address will not be published.