Pilkel serentak Beberapa Incumbem Bertahan

 

Balinetizen.com, Amlapura

 

Perhelatan pilkel serentak yang di gelar di karangasem Sabtu 21/5/2022 berlangsung aman. Beberapa Incumbem berhasil bertahan sebagian Upada juga yang bertumbangan.
Beberapa perbekel Incumbem yang berhasil bertahan diantaranya adalah perbekel duda timur I Gede Pawana, perbekel sebudi Km Tinggal, perbekel sinduwati, Rumana dan beberapa yang lainya. Sebagian ada juga perbekel pendatang baru seperti perbekel Amerta Bhuana, selat I Wayan Sriasa dan perbekel duda, I Wayan Dulur.

Ada 51 Desa yang melaksanakan pemilihan perbekel kemarin. Dari pantauan wartawan di desa Amerta Bhuana, selat pemilih cukup antusias. Diantaranya di desa adat Sukeluwih Desa Amerta Bhuana.
Ada 2739 pemilih yang terbagi dalam dua TPS yakni tps enam dan tujuh. Di desa Amerta Bhuana ada tiga calon yang bersaing. Calon I I Made Ngurah asal dusun Muntig, Calon II I Wayan Sriasa asal dusun sukeluwih. Sriasa sendiri adalah Kasus Sukeluwih. Sementara calon III adalah I Wayan Sudana dari dusun Abian Tiing.

Pilkel di Desa Amerta Bhuana ini akhirnya di menangkan I Wayan Sriasa dengan perolehan suara 2037. Sementara itu pada rapat pleno di kantor perbekel Amerta Bhuana semua calon bisa menerima dengan lapang dada hasil tersebut.
” Saya bisa menerima hasil ini, ” ujar Made Ngurah. Hal yang sama juga dikemukakan calon lainya I Wayan Sudana. Bahkan Sudana mengucapkan selamat kepada Sriasa sebagai pemenang.

Pilkel di Amerta Bhuana ini dipantau langsung ketua DPRD karangasem. Nampak sempat melakukan pemantauan camat selat I Nengah Danu dan Kampus Selat I Gusti Lanang Udiyana. (HD)

Baca Juga :
Kawasan Agro Techno Park diharapkan jadi Objek Wisata Baru di Badung Utara

Leave a Comment

Your email address will not be published.