Pramusti Kreatif, Bali Bangkit

Ketua Pramusti Bali, I Gusti Ngurah Murthana.

 

Balinegtizen.com, DENPASAR-

Denyut nadi ekonomi masyarakat secara perlahan telah menggeliat kembali. Tentunya dengan tatanan kehidupan kekinian Setelah hampir dua tahun lebih berjuang mengatasi gejolak pandemi virus global COVID – 19.
Nah, memasuki dinamika tersebut sebuah organisasi sosial budaya, yakni Persatuan Artis, Musisi, Pencipta Lagu dan Insan Seni Bali yang disingkat Pramusti Bali bakal mengadakan kegiatan berupa Outbond.
Kegiatan ini bertajuk Pramusti Kreatif, Bali Bangkit dan akan digelar di Melangit Bali Adventure, di Desa Bakas, Banjarangkan, Klungklung, Minggu (29/5), mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WITA.
Ketua Pramusti Bali, I Gusti Ngurah Murthana menuturkan kegiatan outbond ini sebagai upaya menggeliatkan denyut nadi kreativitas organisasi di masa terkini dari pandemi virus global COVID – 19. “Kegiatan ini bertujuan sebagai ajang rekreasi dan keakraban antar anggota,”katanya, sembari berujar sebab selama ini kita lebih sering hanya bisa bertemu secara virtual saja.
Menurutnya, melalui kegiatan outbound ini diharapkan dapat membentuk pola pikir kreatif, sehingga mampu meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual dalam berinteraksi.
Kegiatan ini tentunya juga dapat menambah pengalaman hidup seseorang menuju sebuah pendewasaan diri.
Diketahui bersama bahwa kegiatan outbound pada dasarnya merupakan jenis latihan yang memanfaatkan keunggulan alam (outdoor) untuk pengembangan diri dan membangun kerjasama tim yang diterapkan dalam kegiatan outbound, melalui beragam permainan edutainment (edukatif dan entertaining) baik secara individu maupun kelompok.
Diakuinya, kegiatan ini akan dimeriahkan berbagai atraksi permainan kreatif dan komunikatif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tentunya.
“Anggota Pramusti dan beberapa teman media nanti juga akan diberi kesempatan mencoba sensasi wisata air berupa Kayaking di aliran sungai Melangit yang menjadi salah satu unggulan dari desa wisata Bakas” tambah pria yang akrab disapa Rahman ini.

Baca Juga :
Program Rumah Deret diresmikan Menteri Sosial Tri Rismaharini

Leave a Comment

Your email address will not be published.