Bali Menuju Endemi, Rai Wirajaya Kembali Salurkan Bantuan 2.500 Paket Sembako PSBI, Ingatkan Tetap Waspada!

Foto: Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) berfoto bersama perwakilan KPw BI Bali dan para penerima bantuan sembako PSBI, Sabtu sore (28/5/2022).

Balinetizen.com, Denpasar

Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) bersinergi dengan Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali terus berupaya berperan aktif dalam penanggulangan pandemi Covid-19 melalui pembagian bantuan sembako Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) yang merupakan kegiatan rutin bersama Bank Indonesia.

Kali ini sebanyak 2.500 paket sembako PSBI kembali disalurkan untuk kelompok masyarakat penerima di sejumlah daerah di Bali atas usulan dari Yayasan Adisti Raditya Wrehatnala dan difasilitasi oleh Agung Rai Wirajaya.

Penyerahan secara simbolis untuk 1.000 paket sembako dilakukan di Jero Perenem, Peguyangan, Denpasar pada Sabtu sore (28/5/2022) kepada 12 kelompok penerima sementara sisanya sebanyak 1.500 paket akan disalurkan secara door to door tersebar di sejumlah kabupaten/kota di Bali.

Bantuan sembako PSBI diserahkan langsung Rai Wirajaya didampingi Rizki Ernadi Wimanda selaku Deputi Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali, Ketua Yayasan Adisti Raditya Wrehatnala Anak Agung Made Angga Hartayana, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Denpasar Wayan Sutama dan Luh Putu Mamas Lestari.

Para kelompok penerima sembako ini diantaranya Yayasan Adisti Raditya Wrehatnala (150 paket);  ST. Dharma Laksana, Br. Kaja Panjer, Denpasar (100 paket); Pengempon Pura Dalem Samplangan, Denpasar (75 paket); Pengempon Merajan Pasek Gelgel Br. Tengah, Denpasar (75 paket); Pemaksan Pura Pula Sari, Denpasar (46 paket), ST. Munca Sari, Desa Pupuan, Tabanan (79 paket).

Lalu untuk Pura Penataran Agung Mahagotra Tirta Harum, Br. Selat Nyuhan, Bangli (100 paket); Pengempon Dadia Arya Kutha Waringin Br. Sala Ds. Abuan,  Bangli (60 paket); Dadia Bendesa, Susut Kaja, Bangli (75 paket).

Baca Juga :
Damakesmas Masuk Nominasi 10 Besar IndoHCF Inovastion Awards III Tahun 2019

Selanjutnya Dadya Tangkas Kori Agung Rendetin, Buleleng (80 paket); Dadia Pasek Padang Subadra (Jro Pagut), Desa Bontihing, Buleleng (80 paket); dan Dadia Bendesa Manik Mas, Kubutambahan, Buleleng (80 paket).

Agung Rai Wirajaya menyampaikan bahwa pembagian paket sembako PSBI ini merupakan kegiatan rutin sejak pandemi Covid-19 melanda dan di tahun 2022 kegiatan serupa setidaknya sudah lima kali dilakukan bersama BI Bali. Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI ini lantas mengapresiasi dukungan penuh BI dalam membantu memberikan sembako PSBI untuk meringankan beban masyarakat.

“BI sangat dekat dengan masyarakat melalui Program Sosial Bank Indonesia. Selama pandemi Covid-19, BI sudah menunjukkan kinerja luar biasa bagus membantu masyarakat yang membutuhkan sembako hingga dalam menjaga pertumbuhan ekonomi,” ujar Anggota DPR RI empat periode ini.

Diharapkan bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban masyarakat dan memberikan suntikan semangat kepada masyarakat untuk melewati masa-masa sulit pandemi Covid-19 dan menuju status endemi serta menyongsong perekonomian kembali pulih.

“Hari ini kita berbagi sembako untuk membantu meringankan beban masyarakat yang merasa masih perlu kami bantu. Minggu lalu kami membantu disabilitas yang belum mendapatkan penanganan baik dan masyarakat yang masih membutuhkan. Semoga kita diberikan kesehatan untuk tetap menjalankan tugas bangsa dan negara. Semoga NKRI tetap bersatu dari Sabang sampai Merauke,” ujar Agung Rai Wirajaya.

Walau pandemi sudah melandai dan Bali bersiap menuju status endemi sebagaimana sudah diusulkan dan diperjungkan oleh Gubernur Bali Wayan Koster ke pemerintah pusat, Rai Wirajaya berharap masyarakat jangan sampai lengah melainkan harus tetap waspada.

“Pandemi memang sudah landai tapi jangan lengah walaupun Bapak Presiden sudah memberikan kesempatan membuka masker di ruang terbuka. Tetap harus waspada taat prokes. Apalagi ada ancaman wabah cacar monyet di Afrika yang lebih jelek dari Covid. Mudah-mudahan tidak sampai di negeri kita,” harap wakil rakyat yang dikenal merakyat dan totalitas membantu warga di masa pandemi ini.

Baca Juga :
Serahkan Sembako DID di Kecamatan Mendoyo dan Jembrana, Bupati Artha Kembali Ajak Patuhi Rokes 3M

Di sisi lain Rai Wirajaya juga mendoakan Rizki Ernadi Wimanda agar semakin sukses bertugas di tempat yang baru dimana diketahui mulai awal Juni 2022 ini Rizki Ernadi Wimanda pidah bertugas di tempat baru di Surabaya, Jawa Timur. “Semoga sukses di tempat yang baru,” kata politisi senior PDI Perjuangan asal Peguyangan Denpasar ini.

 

Rizki Ernadi Wimanda selaku Deputi Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali juga berharap bantuan sembako PSBI ini bisa meringankan beban masyarakat. Ia juga mengingatkan masyarakat Bali tetap menjalankan protokol kesehatan walaupun sudah ada berbagai pelonggaran.

“Kami berharap agar bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi seluruh warga, khususnya untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Kita tetap tidak boleh lengah. Kerja sama dari berbagai pihak sangat diperlukan untuk bersama-sama dapat menang melawan pandemi Covid-19 ini,” ujarnya. (wid)

Leave a Comment

Your email address will not be published.