Bupati Bangli Membuka Bupati Cup Bola Basket KU-15 Tahun 2022

Balinetizen.com, Bangli

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta membuka Kejuaraan Bupati Cup Bola Basket KU-15 Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Bangli, bertempat di lapangan bola basket alun-alun Kabupaten Bangli, pada Sabtu (25/6/22).

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Perwakilan PB Perbasi Pusat Tri Adnyana Adiloka, Sekretaris PB Perbasi Bali Ida Bagus Widiadnyana, Anggota DPRD Bangli Wayan Wedana, Ketua Koni Bangli yang diwakili oleh I Dewa Agung Oka, Ketua Perbasi Bangli Ni Nengah Dwi Madya Yani, pengurus Perbasi Bangli serta undangan lainnya.
Perwakilan Panitia Bupati Cup Bola Basket KU-15 Tahun 2022 Komang Budiarnawa dalam laporannya mengatakan selama kurang lebih dua tahun dari tahun 2019 hingga 2021 seluruh kegiatan yang menimbulkan kerumunan terpaksa diberhentikan oleh pemerintah karena pandemi covid-19, dan selama dua tahun itu pula kegiatan olahraga bola basket terpaksa ditiadakan untuk mencegah penularan covid-19. Kini setelah dua tahun berlalu, pemerintah sudah membuka kembali kesempatan bagi masyarakat untuk beraktivitas diluar ruangan dan berinteraksi di keramaian dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Maka PB Perbasi Bangli ingin menggali kembali potensi-potensi anak didik di Kabupaten Bangli dalam bidang olahraga bola basket, sekaligus mengembalikan euphoria masyarakat pencinta basket yang sempat redup karena pandemi covid-19.
Pihaknya menambahkan Kejuaraan Bupati Cup ini merupakan pintu awal bagi anak-anak dalam menggali prestasi dibidang bola basket, diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan ini mampu memunculkan pemain basket berbakat dan berkualitas yang akan mewakili Kabupaten Bangli, “kejuaraan kali ini diikuti oleh empat tim putra dan empat tim putri dari semua kecamatan di Kabupaten Bangli diantaranya Kintamani Basketball Club (Baskin), Bangli Basket Team (BBT), Palapa Basketball Tembuku,serta Warrior Basketball Susut, yang diselenggarakan selama dua hari yaitu Sabtu (25/6/22) sampai Minggu (26/6/22), sedangkan untuk sumber dana diperoleh dari donatur dan para sponsor yang tidak mengikat” . ” tutup Budiarnawa”.

Baca Juga :
Lepas Ratusan Riders, Bupati Sanjaya Berharap Mampu Geliatkan Sektor Pariwisata di Kabupaten Tabanan

Sekretaris PB Perbasi Bali Ida Bagus Widiadnyana dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada, Perbasi Bangli yang sudah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bangli khususnya Bapak Bupati Bangli beserta jajaran, sehingga Kejuaraan Bola Basket Bupati Cup KU-15 tahun 2022 di Kabupaten Bangli dapat terlaksana dengan baik, dan semoga untuk kedepannya tumbuh bibi-bibit atlet basket berprestasi di Kabupaten Bangli yang nantinya mampu bersaing ditingkat provinsi bahkan ke tingkat nasional.

Sementara itu Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dalam sambutannya mengatakan sesungguhnya Bangli memiliki potensi di bidang olahraga khususnya bola basket, kita harus bangga karena saat ini salah satu putri Bangli asal Kintamani Aulia Citra Dewi telah lolos menjadi atlet bola basket nasional U-15, saat ini di alun-alun Kabupaten Bangli juga sudah disiapkan lapangan basket dengan kualitas yang baik, semoga bisa menggairahkan semangat anak- anak didik kita untuk berlatih.
Sedana Arta juga berpesan kepada Perbasi Bangli agar bersungguh-sungguh dalam melaksanakakan pembinaan kepada atlet-atlet basket yang ada di Kabupaten Bangli, ” kita harus jengah untuk membangkitkan kembali kejayaan atlet Bangli agar mampu bersaing di kancah provinsi maupun nasional”.

Bupati asal Desa Sulahan ini juga menambahkan saatnya kita jengah bersama karena pembangunan di Kabupaten Bangli bukan hanya tentang pembangunan fisik tetapi juga secara nonfisik yang salah satunya pembangunan dibidang olah raga. “Bagaimana olah raga di Kabupaten Bangli dapat membawa dampak positif dalam pembangunan sumber daya manusia, serta persiapan generasi muda kita untuk menjadi calon-calon pemimpin Kabupaten Bangli di masa yang akan datang. “tutup Sedana Arta.” (HD)

Leave a Comment

Your email address will not be published.