Sekehe Gong Legendaris Jaya Kusuma Gladag Denpasar Tampil Apik di PKB XLIV

Ket foto : Penampilan Sekehe Gong Jaya Kusuma, Banjar Geladag Pedungan yang menjadi Duta Kota Denpasar pada Parade Gong Kebyar Legendaris yang mebarung bersama Sekehe Gong Dharma Kusuma, Banjar Pinda, Desa Blahbatuh, Gianyar di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Art Center Denpasar, (24/6) malam.

 

Denpasar, (Metrobali.com)

Duta Kota Denpasar kembali menujukkan penampilan terbaiknya di ajang PKB XLIV. Kali ini datang dari Sekeha Gong Jaya Kusuma, Banjar Geladag Pedungan yang menjadi Duta Kota Denpasar pada Parade Gong Kebyar Legendaris. Dengan komposisi penabuh yang tak lagi muda, sekehe gong ini sukses tampil apik dengan mebarung bersama Sekeha Gong Dharma Kusuma, Banjar Pinda, Desa Belahbatuh, Gianyar di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Art Center Denpasar, (24/6) malam.

Hadir langsung dalam kesempatan tersebut Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana, Ketua TP. PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Istri Walikota Denpasar, Ny, Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana serta undangan lainya. Sebelum menuju ruang pementasan, Walikota Jaya Negara didampingi sang istri Ny. Sagung Antari Jaya Negara tampak meninjau dan berbelanja pada stand kerajinan dan UMKM di lantai bawah Gedung Ksirarnawa.

Adapun Sekeha Gong Jaya Kusuma, Banjar Geladag Pedungan membawakan lima materi. Yakni Tabuh Brata Yudha karya I Gusti Bagus Suarsana pada tahun 1957, Tari Kebyar Terompong, Tabuh Jaya Warsa karya I Gusti Putu Made Geriya pada tahun 1968, Tari Trunajaya dan Tari Topeng Dalem Arsa Wijaya. Dimana, Tari Topeng Dalem Arsa Wijaya dibawakan langsung Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara.

Baca Juga :
Bupati Tabanan Paparkan Program Dan Potensi Alam Tabanan Dalam Webinar Indonesia - Taiwan Technology Cooperation Forum 2021

Koordinator Sekaa Gong Jaya Kusuma, I Ketut Ariawan mengaku berterima kasih atas apresiasi dan perhatian Pemerintah Kota Denpasar yang begitu besar terhadap Sekaa Gong ini. Dimana, pada tahun ini sekeha gong legendaris mendapatkan ruang untuk unjuk kebolehan di ajang PKB.

“Kami berterima kasih atas dukungan yang diberikan, sehingga Sekehe Gong Jaya Kusuma, Banjar Gladag kembali bangkit,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara memberikan apresiasi atas berbagai persiapan yang dilaksanakan duta kesenian Kota Denpasar, khususnya Sekehe Gong Jaya Kusuma, Banjar Gladag Duta Kota Denpasar yang hari ini sukses memberikan penampilan terbaik.

“Tadi kita saksikan penampilanya sudah maksimal dan luar biasa, kehadiran Gong kebyar legendaris ini memberikan warna baru pada gelaran PKB tahun ini, pementasan juga memberikan semangat untuk terus menjaga warisan karya-karya besar seniman Bali,” jelasnya. (Ags/HumasDps).

Leave a Comment

Your email address will not be published.