Bupati Giri Prasta Hadir di Peringatan Bulan Bung Karno Desa Darmasaba

Bupati Nyoman Giri Prasta menghadiri acara lomba vlog, lomba melukis, lomba pidato dalam rangka Peringatan Bulan Bung Karno Desa Darmasaba Tahun 2022, di Banjar Taman, Desa Darmasaba Kecamatan Abiansemal, Sabtu (25/6).

Ajak Generasi Muda Teruskan Ide Gagasan Pemikiran dan Cita-Cita Bung Karno

Balinetizen.com, Badung

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara lomba vlog, lomba melukis, lomba pidato dalam rangka Peringatan Bulan Bung Karno Desa Darmasaba Tahun 2022, acara ini mengangkat tema “Peran Generasi Muda Dalam Pengelolaan Sampah di Desa Darmasaba” bertempat di Banjar Taman, Desa Darmasaba Kecamatan Abiansemal, Sabtu (25/6). Turut hadir Anggota DPRD Badung Putu Sekarini, Camat Abiansemal IB Putu Mas Arimbawa dan unsur trifika, Perbekel Darmasaba IB Surya Prabhawa Manuaba, BPD, LPM, Bendesa Adat Darmasaba, Bendesa Adat Tegal, Ketua STT se-Desa Darmasaba serta para peserta lomba.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Giri Prasta mendapatkan kehormatan untuk menyerahkan piala dan penghargaan kepada pemenang atau juara yang telah mengikuti berbagai lomba yang diselenggarakan serta memberikan hadiah tambahan sebesar Rp. 1 juta kepada masing-masing pemenang yang total berjumlah 11 orang pemenang.

Dalam sambutannya Bupati Giri Prasta mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Badung menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh generasi muda di Kabupaten Badung untuk mengenang dan menghormati Bung Karno sebagai Bapak pendiri bangsa (Founding Father) yang memproklamirkan kemerdekaan bangsa dan merumuskan dasar negara Indonesia. “Marilah kita semua untuk merefleksikan ajaran Bung Karno untuk kehidupan berbangsa dan bernegara sesuai ajaran Trisakti Bung Karno yang meliputi Berdaulat secara politik, Berdikari secara ekonomi, dan Berkepribadian dalam kebudayaan, karena ajaran ini menunjukan jati diri bangsa dengan berpedoman pada filosofi bangsa “Pancasila” yang digali dari nilai-nilai kepribadian luhur bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Baca Juga :
Pemda Masih Lakukan Penyimpangan Terhadap Aturan Zonasi

Lebih lanjut dikatakannya, dengan meneladani dan melaksanakan ide pemikiran gagasan dan cita-cita Bung Karno untuk bangsa, Giri Prasta berharap sekaligus berkeyakinan bahwa utamanya generasi muda akan senantiasa bersukacita memikul tanggung jawab tersebut karena sesungguhnya pada generasi muda inilah dititipkan masa depan bangsa sesuai pesan Bung Karno Jangan Sekali-sekali Melupakan Sejarah (Jas Merah). “Saya sebagai Bupati Badung bersama-sama masyarakat Badung telah berupaya keras mewujudkan sebagian dari ide, pemikiran gagasan dan cita-cita Bung Karno yang dituangkan dalam Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana sebagai konsep kebijakan dan pendekatan dalam pembangunan Kabupaten Badung, selanjutnya marilah kita untuk tidak henti-hentinya berdoa dan berjuang bersama agar masyarakat Badung sejahtera menuju Badung yang santhi dan jagadhita,” pungkasnya.

Sementara ketua panitia I Ketut Sania melaporkan kegiatan Bulan Bung Karno Desa Darmasaba tahun 2022 mengangkat tema “Peran Generasi Muda Dalam Pengelolaan Sampah Di Desa Darmasaba” tema ini sejalan dengan program Pemerintahan Desa Darmasaba dalam pengelolaan sampah dan astungkara bulan Juli ini pemdes akan membangun TPS3R. Dengan tema ini diharapkan generasi muda dapat berperan aktif dalam mengubah perilaku dan mindset masyarakat dalam pengelolaan sampah setelah terbangunnya TPS3R. Adapun kegiatan yang diselenggarakan dalam peringatan Bulan Bung Karno ini diantaranya lomba video vlog, lomba melukis dan lomba pidato yang diikuti oleh perwakilan STT se-Desa Darmasaba serta sumber dana berasal dari dana APBDes Desa Darmasaba tahun 2022 yang bersumber dari dana ADD serta dari para sponsor UMKM yang ada di Desa Darmasaba. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Badung yang sudah banyak mensuport dan para sponsor sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

Sumber : Humas Badung

Baca Juga :
Pembunuhan Massal di AS Capai Rekor Tertinggi Pada 2019

Editor : Radha

Leave a Comment

Your email address will not be published.