Wabup Kasta hadiri HUT STT Eka Yowana Dharma ke-6 dan Putra Pekandelan ke-40

Balinetizen.com, Klungkung

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta menghadiri HUT STT Eka Yowana Dharma (EYD) ke-6 dan Putra Pekandelan ke-40 bertempat di Banjar Pekandelan, Desa Akah, Klungkung, Sabtu (25/6) . 

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta menyampaikan apresiasi kepada STT Eka Yowana Dharma (EYD) atas terselenggaranya kegiatan HUT ini, walaupun STT EYD masih berusia muda namun dapat menjaga kekompakan dan rasa kekeluarga antar anggota Sekaa Teruna. 

“Semoga STT Eka Yowana Dharma dapat menjaga kerukunan dan kekompakan, baik antar anggota maupun dengan anggota STT pada masing-masing Banjar di Desa Akah,” harap Wabup Kasta.

Wabup Kasta berpesan supaya STT yang berada di Desa Akah kompak dalam memanfaatkan keberadaan Banjar Creative Space yang bertempat di Banjar Pekandelan Desa Akah sebagai tempat untuk menyalurkan bakat kreatifitas yang dimiliki. 

Perbekel Desa Akah I Ketut Kayanarta menyampaikan Pemerintah adat dan Dinas Desa Akah sudah memfasilitasi para Generasi Muda berupa Banjar Creative Space dengan segala fasilitas yang tersedia didalamnya. Keberadaan Banjar Creative Space tidak lepas dari dukungan seluruh generasi muda yang ada Di Desa Akah. 

I Ketut Kayanarta Mengharapkan sekaa teruna di masing-masing Banjar di Desa Akah dapat berperan aktif dalam pembangunan yang berada di Desa dan dapat mengedukasi masyarakat serta inovatif. 

Ketua STT I Ketut Pande Arnata dalam laporannya menyampaikan Kegiatan HUT STT ini sangat penting bagi kami sebagai salah satu kegiatan generasi muda Banjar Pekandelan yang bertujuan untuk memupuk kreativitas dan rasa kekeluargaan. Kami sebagai salah satu bagian Generasi muda Desa Akah senantiasa bekerjasama demi mewujudkan kemajuan di Desa Akah. 

Ketut Pande Arnata menambahkan kegiatan ini mengambil tema “Bali Aga” sebagai wujud representasi kami kaum kaum pemuda untuk tetap menjaga dan melestarikan adat dan budaya Bali yang telah diturunkan secara turun temurun. Adapun tujuan diselenggarakan kegiatan ini antara lain, mengembangkan kreativitas dan keterampilan STT Eka Yowana Dharma dan sebagai ucapan rasa bersyukur kami karena sudah diberikan kesempatan menyelenggarakan HUT ST Eka Dharma yang ke-6.

Dalam Kegiatan HUT ST diisi dengan berbagai hiburan, diantaranya tari cendrawasih, dance dan band serta hiburan lainnya. (Humasklk/Cok).

Baca Juga :
Ditengah Pandemi Covid 19, Kejari Denpasar Masih Mampu Sidangkan 499 Perkara

Leave a Comment

Your email address will not be published.