Pemkab Badung Ngaturang Bakti Penganyaran di Pura Luhur Uluwatu

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi Sekda Wayan Adi Arnawa melaksanakan Bhakti Penganyaran serangkaian Pujawali di Pura Luhur Uluwatu, Selasa (28/6). 

Balinetizen.com, Mangupura-

Pemerintah Kabupaten Badung melaksanakan Bhakti Penganyaran serangkaian Pujawali di Pura Luhur Uluwatu pada Selasa (28/6), bertepatan dengan rahina Anggara Kasih Tilem Sadha. Bhakti penganyaran dipimpin Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta serta turut dihadiri Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa beserta Istri, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung, Camat Kuta Selatan, Bendesa Adat Pecatu, Penglingsir Jero Agung Kuta serta para pemedek.

Dudonan Pujawali Pura Luhur Uluwatu dimulai hari ini tanggal 28 Juni 2022 Patirtan Ida Bhatara Luhur Uluwatu dan ngiring Ida Batara Pararepan ke Pura Luhur Uluwatu yang dipuput Ida Pedanda Gede Arimbawa dari Griya Sari Denpasar dan Ida Pedanda Gede Dalem dari Griya Gede Sibang Badung serta puncak karya penyineban dilaksanakan tanggal 1 Juli 2022 yang akan dipuput oleh Ida Pedanda Gede Ngurah Telaga dari Griya Telaga Gede Denpasar.

Pada kesempatan tersebut Bupati I Nyoman Giri Prasta dan jajaran melaksanakan persembahyangan bersama dengan pemedek, dilanjutkan dengan penyerahan punia sebesar Rp. 200 juta yang diterima panitia karya.

Ditemui seusai sembahyang Bupati Giri Prasta mengatakan, hari ini pengempon Pura Luhur Uluwatu melaksanakan pujawali Anggara Kasih Tilem Sadha dengan pelaksanaan pujawali tingkat alit. “Kami selaku Pemerintah dan juga selaku pengempon Pura Sad Kahyangan Pura Luhur Uluwatu mempunyai kewajiban bagaimana kita umat sedharma melaksanakan kewajiban ini karena pujawali yang di puput Ida Sulinggih dan para Pemangku walinya adalah sekaa tetamburan begitu juga ada Topeng Sidakarya dan sebagainya, sehingga kami pun selaku Pemerintah hadir membantu pelaksanaan pujawali ini. Astungkara pujawali hari ini berjalan dengan lancar side sidaning don labda karya dan krama pemedek mendapatkan kesejahteraan gemah ripah loh jinawi tentram lan kerta raharja sagilik saguluk salulung sabayantaka,”ungkapnya.

Baca Juga :
Bupati Giri Prasta serahkan Bantuan Hibah untuk Pitra Yadnya di Banjar Adat Lawak

Sumber : Humas Pemkab Badung

Leave a Comment

Your email address will not be published.