DPP Persadha Nusantara Dukung Jokowi Damaikan Rusia-Ukraina

Ketua Umum DPP Persadha Nusantara Gede Pasek Suardika di sela-sela menghadiri Rakornas KMHDI di Lombok kepada wartawan, Kamis (30/6/2021).

Balinetizen.com, Lombok-

Upaya mendamaikan antara Ukraina dan Rusia oleh Presiden Jokowi mendapatkan dukungan dari DPP Persadha Nusantara. Langkah Jokowi dinilai sebagai bagian dari peran aktif bangsa Indonesia dalam menjaga perdamaian dunia.

“Misi perdamaian yang dilakukan oleh Preside Jokowi adalah bagian dari melaksanakan amanat UUD 1945 untuk mewujudkan perdamaian dunia,” kata Ketua Umum DPP Persadha Nusantara Gede Pasek Suardika di sela-sela menghadiri Rakornas KMHDI di Lombok kepada wartawan, Kamis (30/6/2021).

Pasek Suardika mengatakan dengan diterimanya oleh kedua kepala negara membuktikan Jokowi sosok pemimpin yang dianggap sebagai pemimpin yang mampu menjadi penengah. “Kami meyakini hal itu tidak mudah mencari titik temu, tetapi ini langkah yang strategis untuk menyelamatkan dunia dari krisis pangan, energi dan keuangan akibat perang tersebut,” kata Suardika.

DPP Persada Nusantara, yang merupakan ormas Hindu, mengapresiasi kehadiran Jokowi ke dua negara yang sedang bertikai tersebut. “Kehadiran presiden ke Ukraina dan Rusia sangat kita apresiasi. Kehadiran tersebut menunjukkan bahwa Indonesia serius dan mengambil peran yang strategis dalam penyelesaian konflik tersebut,” ujar Pasek Suardika.

Persadha Nusantara mendoakan optimis bahwa upaya Presiden Jokowi setelah bertemu langsung dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dan rencana bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin dalam beberapa hari ke depan bisa terwujud. “Kita doakan bersama upaya bangsa Indonesia menjadi bagian dari upaya perdamaian terwujud,” kata Pasek Suardika.

Sementara itu, Waketum DPP Gede Suardana juga mengajak seluruh warga bangsa Indonesia mendoakan agar perjalanan Presiden Jokowi kedua negara tersebut berjalan aman. “Semoga kehadiran Presiden Jokowi kedua negara tersebut terjamin keselamatan dan keamanannya serta memberikan hasil yang positif bagi upaya perdamaian,” ujarnya.

Suardana pun memuji langkah Presiden Jokowi sebagai kepala negara pertama dari Asia yang pertama kali berkunjung ke Ukraina sejak invasi yang dilakukan oleh Rusia ke negara tersebut. “Kita memberikan apresiasi atas upaya mewujudkan kepedulian masyarakat Indonesia untuk Ukraina. Semoga kunjungan ke Rusia juga akan memberikan hasil yang positif,” kata Suardana.

Baca Juga :
Gus Marhaen : Bung Karno Pernah Dinobatkan Sebagai 'Wartawan Agung'

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.