Wujudkan Program Smart City, Pemkot Denpasar Tandatangani MoU Dengan BNI Kanwil 08 

Balinetizen.com, DENPASAR-
Pemerintah Kota Denpasar tengah menseriusi untuk melakukan peningkatan kualitas pemerintahan, pembangunan, perekonomian, dan kesejahteraan masyarakat. Guna merealisasikan hal itu, banyak langkah ditempuh. Salah satunya adalah penandatanganan Kesepekatan Bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) Kantor Wilayah 08, tentang Pemanfaatan Fasilitas Jasa, Layanan Perbankan dan Dukungan Program Smart City. Secara resmi, MoU ini ditandatangani kedua pihak, yakni pihak Pemkot Denpasar oleh Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara dan Pimpinan  PT. BNI (Persero) Tbk Kanwil 08, I.G.N Dharma Putra pada Kamis (30/6).
Bertempat di Kantor Walikota Denpasar, penandatanganan MoU ini juga turut dihadiri Wakil Walikota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa, Sekertaris Daerah Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Ida Bagus Putra Wirabawa dan pihak perwakilan BNI lainnya.
Dalam kesempatan itu, Jaya Negara menyampaikan apresiasi atas terlaksananya jalinan kesepakatan bersama antara Pemkot Denpasar dan BNI Kanwil 08 ini.
“Saya menyambut baik jalinan kerjasama ini. Karena sejatinya Pemerintah Kota Denpasar tidak bisa bekerja sendiri. Sesuai dengan spirit Vasudaiva Kutumbakam, yakni semangat bergotong royong dan menyamabraya dalam segala aspek, utamanya untuk membangun kota Denpasar dan mengatasi masalah yang ada,” kata Jaya Negara
Lebih lanjut Jaya Negara mengatakan dirinya berharap jalinan kerja sama ini dapat terus berlanjut dan berkembang. “Maka saya berharap, komitmen kerjasama yang kita tandatangani hari ini dapat terus berkembang, karena dalam prosesnya akan ada jalinan komunikasi dan koordinasi antara Pemkot Denpasar dan BNI Kantor Wilayah 08,” tambah Jaya Negara.
Sementara itu, Pimpinan Kantor Wilayah 08 BNI I.G.N Dharma Putra mengatakan saat ini pihak BNI tengah gencar melaksanakan jalinan kerjasama dengan pemerintah daerah.
“Hingga kini, pihak BNI sudah melakukan kerjasama dengan 120 Pemerintah Daerah seluruh Indonesia. Ini juga salah satu upaya kami untuk mendukung program pemerintah mewujudkan Indonesia Maju,” kata Dharma Putra.
MoU antara Pemkot Denpasar dengan BNI Kanwil 08 ini mencakup beberapa bentuk ruang lingkup kesepakatan bersama. Yakni tentang layanan dan jasa perbankan, dukungan terhadap visi dan misi daerah menuju smart city dan Pengembangan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE).
Selain itu, materi ruang lingkup kesepakatan bersama ini juga melingkupi  pemberdayaan dan peningkatan kapasitas usaha UMKM, UKM, IKM serta Start-Up Kota Denpasar.
“Kesepakatan bersama ini juga termasuk di dalamnya pengembangan SDM, lalu dari sisi lingkungan dan kebersihan juga melingkupi pelestarian lingkungan dan penguatan kelembagaan Bank Sampah. Dan juga ada Tanggung Jawab Sosial Lingkungan atau CSR,” imbuh Dharma Putra.
Sumber : Humas Pemkot Denpasar
Baca Juga :
Kasus Meninggal Dunia Nihil, Update Harian Covid-19 di Kota Denpasar Catatkan Penambahan Kasus Sembuh Sebanyak 18 orang Orang

Leave a Comment

Your email address will not be published.