Hadiri Pelantikan DPD PPNI Bangli, Bupati Sedana Arta Minta Perawat di Bangli Solid

 

Balinetizen.com, Bangli-

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, SE meminta pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bangli dan seluruh anggota bisa selalu solid dan bisa bersinergi dengan semua pihak, sehingga bisa mengambil peran lebih dalam membangun dunia kesehatan di Kabupaten Bangli. Hal ini disampaikan Bupati Sedana Arta saat menghadiri pelantikan Pengurus DPD PPNI Kabupaten Bangli Minggu (3/7). Acara yang dipusatkan di ruang pertemuan lantai III RSUD Bangli, juga dihadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPNI Provinsi Bali I Gusti Ngurah Sukadarma, SKp., M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli dr. I Nyoman Arsana, M.Kes, Direktu RSUD Bangli dr. I Dewa Gede Oka Darsana, Sp.An, pengurus dan anggota DPD PPNI Kabupaten Bangli serta perwakilan organinasi profesi kesehatan di Kabupaten Bangli.

Lebih lanjut Bupati Sedana Arta menekankan, perawat merupakan salah satu profesi kesehatan yang memiliki jumlah terbesar dalam memberikan pelayanan kesehatan hampir di seluruh Fasilitas Layanan Kesehatan (Fasyankes). Terlebih, kontribusi terbesar telah diberikan oleh perawat terutama saat dunia menghadapi wabah pandemi covid 19. Perawat memiliki peran penting dalam seluruh aspek pelayanan kesehatan, baik pelayanan dari upaya promotif, preventif , kuratif serta rehabilitatif, perawat selalu mengambil peran terbesar dan terdepan. “Dari awal kemunculan wabah pandemi covid 19, hingga melandai seperti sekarang, dedikasi dan pengorbanan perawat sangatlah besar dan nyata. Jadi sebagai Bupati dan pribadi, saya sangat mengapresiasi ini ”,ucapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Sedana Arta juga mengingatkan agar PPNI bisa bisa merancang program kerja dengan baik, serta mampu bekerja cepat dan tepat, tentunya sesuai dengan aturan. Karena menurut Bupati Sedana Arta, diera sekarang, bekerja benar saja tidak cukup, tetapi harus bekerja benar dan cepat. Karena akan menjadi percuma bekerja benar tapi lama, karena akan tertinggal dari yang lain. “Jadi saya ingatkan kepada PPNI Kabupaten Bangli, agar tidak tertinggal harus bekerja dengan cepat dan tepat tentunya sesuai dengan aturan, agar Bangli bisa sejajar dengan daerah lainnya”, pintanya.

Baca Juga :
Banyak Bonus Dadakan! Tiket.Com Gelar ‘Mendadak OTW’ Dengan Harga Gledek 50% + 35%

Bupati Sedana Arta juga meminta, pengurus DPD PPNI yang baru dilantik, dapat terus mengabdikan dirinya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, serta bisa selalu bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Bangli dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang terjangkau, merata, adil dan berkualitas. “Selamat dan sukses saya sampaikan kepada pengurus DPD PPNI yang baru dilantik dan pada kesempatan ini saya minta seluruh pengurus dan anggota PPNI Kabupaten Bangli bisa semakin solid, guna memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan dunia Kesehatan di Kabupaten Bangli, “Pintanya.

Sementara itu, Ketua DPD PPNI Kabupaten Bangli, Ns I Putu Arsila, S Kep dalam sambutanya menyampaikan, PPNI Kabupaten Bangli merupakan mitra pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan melalui anggotanya. Menurutnya, berdasarkan jumlah anggota PPNI Kabupaten Bangli yang telah terdaftar dan memiliki nomor anggota sebanyak 994 orang dan telah tersebar di berbagai fasilitas kesehatan milik pemerintah maupun swasta, serta ada praktik mandiri. Ia juga mengatakan, jumlah tersebut terus bertambah setiap tahunnya karena adanya anggota baru. Selain itu, lanjut dia, anggota PPNI Kabupaten Bangli terus bersinergi dengan pemerintah daerah untuk membangun kesehatan masyarakat. “Sebagai organisasi profesi di bidang kesehatan, PPNI Kabupaten Bangli siap dan berkomitmen untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Bangli dalam bidang kesehatan, “pungkasnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.