Ketua TP PKK Badung Hadiri Pasar Rakyat di Kabupaten Tabanan

Ketua TP PKK Kabupaten Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta menghadiri Pasar Rakyat di Gedung Kesenian I Ketut Maria Kabupaten Tabanan, Rabu (6/7). 

Balinetizen.com, Mangupura-

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta menghadiri Pasar Rakyat yang digelar Tim Penggerak PKK Provinsi Bali bersinergi dengan Tim PKK Kabupaten Tabanan dengan menggandeng UKM, IKM, kelompok wanita serta petani, bertempat di Gedung Kesenian I Ketut Maria Kabupaten Tabanan, Rabu (6/7). Pasar Rakyat ini turut dihadiri Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, Sekretaris I TP. PKK Prov. Bali Nyonya Made Suwastini beserta jajaran dan  Ketua TP. PKK se-Bali. Pasar Rakyat kali ini mengambil tema “Berbelanja dan Berbagi” dan menyediakan berbagai kebutuhan pokok, makanan tradisional maupun jajanan tradisional, pengunjung juga dapat berbelanja berbagai produk kuliner olahan UKM Tabanan juga disediakan hasil hasil bumi petani dengan harga terjangkau.

Di tengah tekanan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19 berbagai sektor mengalami keterpurukan, termasuk juga ekonomi masyarakat. Untuk itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung Nonya. Seniasih Giri Prasta mendukung penuh dan memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Pasar Rakyat yang digelar TP. PKK Provinsi Bali secara bergiliran di kabupaten/kota se-Bali.

Nyonya Seniasih Giri Prasta mengatakan Pelaksanaan pasar rakyat dinilai sangat membantu masyarakat membangkitkan ekonomi. Perekonomian saat ini tak terhindar dari pandemi Covid-19. Pasar rakyat turut merasakan dampaknya. Untuk itu, TP. PKK terus berupaya mendukung pemerintah untuk pemulihan ekonomi dengan menggelar pasar rakyat. Dengan adanya pasar rakyat yang di gilir di masing-masing kabupaten/kota se-Bali akan terus membangkitkan ekonomi daerah setempat. Seperti yang dilakukan hari ini di Tabanan semua potensi UMKM dan UMKM ditampilkan pada pameran pasar rakyat ini. Sehingga semua pengunjung mengetahui bagaimana potensi di Kabupaten Tabanan. “Kami siap mendukung dan mendorong suksesnya pelaksanaan Program Pasar Rakyat PKK tahun 2022. Karena program ini menurutnya sangat berpihak kepada masyarakat. Kami di Badung bersama seluruh Pengurus TP PKK dari tingkat Kabupaten sampai Desa akan selalu siap mendukung dan mendorong suksesnya program Pasar Rakyat ini. Tentunya juga akan selalu bersinergi dalam mewujudkan hal tersebut sesuai arahan yang diberikan,” tegas Ketua TP. PKK Kabupaten Badung.

Baca Juga :
Menhub Pastikan Reaktivasi Stasiun KRL Pondok Rajeg Tetap Berjalan Di Tengah Pandemi

Dalam kesempatan tersebut yang juga sebagai tuan rumah Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabanan Ny. Rai Wahyuni Sanjaya menyampaikan rasa syukur dan berbahagia karena hari ini Kabupaten Tabanan menjadi tuan rumah pelaksanaan pasar rakyat. Pihaknya juga melaporkan bahwa pasar rakyat hari ini mengambil tempat di kawasan taman budaya I Ketut Maria yang berada di jantung kota tabanan dengan mengambil tema “Berbelanja dan Berbagi”.

Disampaikan juga sebagai daerah agraris maka sebagian besar produk yang ditampilkan adalah hasil pertanian beserta olahannya. Dimana total peserta yang berpartisipasi sejumlah 66 peserta yang terdiri dari petani, pedagang hasil bumi, UMKM, dan IKM dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Tabanan. Pihaknya berharap melalui pasar rakyat ini dapat lebih memperkenalkan produk-produk unggulan tabanan yakni beras dengan berbagai variannya, produk agro pedesaan tabanan serta olahan pangan lainnya dan dalam pasar rakyat hari ini juga dihadirkan seratus penerima manfaat yang berasal dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Tabanan yang akan menerima paket belanja dalam rangka meringankan beban karena terdampak pandemi Covid-19.

Sumber : Humas Pemkab Badung

Leave a Comment

Your email address will not be published.