Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Bangga, Pasar Rakyat “Berbelanja dan Berbagi”, Kabupaten Tabanan Ludes Terjual

           

 

Balinetizen.com, Tabanan

 Sebanyak 66 stan pameran pasar rakyat yang diselenggarakan oleh TP PKK Kabupaten Tabanan ramai diserbu pengunjung. Pasar rakyat yang menyajikan potensi lokal Kabupaten Tabanan yang terdiri dari Petani, padagang hasil bumi, UMKM, dan IKM dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Tabanan, Rabu, (6/7) pagi yang bertempat di kawasan Taman Budaya Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan, sukses menjual dagangannya dan ludes terjual dalam waktu singkat.

Gelaran Pasar Rakyat yang dikomandoi Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, dengan tema “Berbelanja dan Berbagi”, ini dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Povisi Bali yang diwakili oleh Sekretaris TP PKK Provinsi Bali Ni Made Suastini, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Bali beserta jajarannya.

Momen penting sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Tabanan ini, juga mendapat apresiasi dan dukungan dari Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, yang hadir langsung saat itu didampingi oleh Sekda, para Asisten dan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan. Disamping itu, stan-stan yang tersaji dalam Pasar Rakyat tersebut diserbu antusiasme masyarakat untuk berbelanja.

Dimana pada kesempatan itu, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, mengajak seluruh hadirin untuk “Berbelanja” produk hasil bumi, UP2K, UMKM, dan IKM Kabupaten Tabanan yang telah disiapkan dalam stan-stan yang tersaji. Selanjutnya, hasil dari berbelanja tersebut disalurkan dalam program “Berbagi”. Dimana dalam Pasar Rakyat ini telah dihadirkan 100 Orang penerima manfaat dari sepuluh Kecamatan di Tabanan.

“Mereka inilah yang akan menerima paket belanja, sebab mereka betul-betul membutuhkan karena tergolong kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19,” ujar Ny. Rai Wahyuni Sanjaya usai menyerahkan paket belanja secara simbolis kepada masyarakat penerima manfaat.

Baca Juga :
Pemerintah Putuskan Vaksinasi Booster Mulai 12 Januari Mendatang

Selain itu, dengan mengajak Dekranasda dalam Pasar Rakyat ini, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya berharap lebih memperkenalkan produk-produk unggulan Tabanan, yaitu beras dengan beragam variannya, produk olahan kopi khas Tabanan, produk agro pedesaan Tabanan, serta olahan pangan khas Tabanan lainnya.

Bupati Sanjaya sangat mengapresiasi kegiatan ini yang diyakininya mampu menggeliatkan kembali perekonomian masyarakat. Dimana usai pandemi, perekonomian bukan hanya di Tabanan mengalami penurunan. Salah satunya melalui kegiatan ini diharapkan mampu membangkitkan kembali perekonomian di Kabupaten Tabanan.

Sebagai daerah agraris, Sanjaya mengatakan bahwa Tabanan mempunyai berbagai macam keunggulan, seperti Gunung, Danau dan Laut dengan alam yang subur. Buah-buahan, sawah, kebun terhampar di Tabanan begitupun sayur mayor, sehingga Tabanan menjadi salah satu pemasok terbesar bahan pangan hasil bumi di Bali.

“Astungkara melalui programnya Ibu Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Suastini Koster, luar biasa beliau menginspirasi PKK Kabupaten/Kota se-Bali untuk melakukan kegiatan ini. Saya selaku Bupati memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya karena kita sadari bahwa keberhasilan membangun tidak terlepas dari peran Ibu-ibu,” pungkas Sanjaya. @humastabanan,-

Leave a Comment

Your email address will not be published.