Sekda Badung Adi Arnawa Terima Kunjungan dan Gala Dinner Delegasi Peserta MACS G20

Sekda Badung Wayan Adi Arnawa saat menerima Delegasi peserta MACS G20 saat kunjungan dan gala dinner di Jaba Pura Lingga Bhuana di Puspem Badung, Selasa (5/7).

Balinetizen.com, Mangupura-

Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung menerima kunjungan dan gala dinner Delegasi peserta Meeting Of Agriculture Chief Scientists (MACS) G20, dari Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) RI Fadjri Jufri, beserta para delegasi peserta MACS G20, bertempat di Jaba Pura Lingga Bhuana di Puspem Badung, Selasa (5/7). Turut juga hadir Forkopimda Badung, para Pejabat di Lingkungan Pemkab Badung, serta peserta gala dinner MACS.

Sekda Badung Adi Arnawa dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung kepada Delegasi peserta MACS G20 dalam pelaksanaan acara gala dinner, “Tentu pada malam hari ini, merupakan suatu kehormatan buat kami di Pemerintah Kabupaten Badung dan masyarakat badung, karena pada malam hari ini kita di Puspem Badung yang sangat indah ini bisa menerima para delegasi peserta delegasi Negara G20 yang Ekspert di bidang pertanian. Disamping itu perlu juga saya sampaikan, bahwa komitmen Pemkab Badung, terkait dalam rangka keberpihakan kepada lingkungan, dimana kita bisa melihat dari rancang bangun konstruksi pada pusat Pemerintahan Kabupaten Badung ini berada di persawahan yang berbasis ekopanely. Tentu komitmen ini akan terus kita lanjutkan, terlebih-lebih lagi disaat pandemi Covid-19 ini, memberikan suatu pelajaran yang sangat berharga buat kami khususnya di Pemerintah Kabupaten Badung, karena kita tahu semua bahwa Kabupaten Badung merupakan salah satu Kabupaten yang pendapatannya bertumpu dari sektor pariwisata,”ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Ketika terjadinya pandemi Covid-19, apa yang menjadi ekspektasi selama ini, bahwa pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Badung dari sektor pariwisata mengalami penurunan yang sangat tajam. “Belajar dari pengalaman ini, maka kami sudah mulai melakukan dan mendesain pola kebijakan pembangunan, dimana selama ini kita bertumpu pada sektor pariwisata sekarang kita desain menuju ke sektor pertanian. Dalam rangka mendesain pola kebijakan pembangunan dari pariwisata ke agro pertanian, kami sudah mempunyai rancangan untuk membangun satu kawasan yang bernama Agro Techno Park yang ada di kawasan Badung Utara. Pihaknya juga mengatakan untuk memfull up semua kepada Bapak Kepala Balitbangtan RI, dan saya berharap momentum malam hari ini kita akan membuat suatu MoU dalam rangka pengembangan Agro Techno Park yang berada di wilayah Badung Utara sekaligus dijadikan momentum untuk mempromosikan Kabupaten Badung, karena Badung merupakan kabupaten yang layak dikunjungi dari para wisatawan baik domestik maupun internasional,“ imbuhnya.

Baca Juga :
Kebakaran Kapal di Sumenep, Seluruh Korban Telah Dievakuasi

Sementara itu Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) RI Fadjri Jufri mengucapkan terima kasih kepada Bupati Badung yang diwakili oleh Bapak Sekda Badung beserta tamu delegasi G20 serta Forkopimda Kabupaten Badung. “Saya merasa terhormat berada di sini, Badung sudah terkenal dari dulu tentang keindahan alamnya, keindahan puranya dan konservasi dunia. Pada malam hari ini terdapat 19 Negara yang tergabung dalam G-20, disamping itu juga hadir organisasi Leading Internasional. Mereka berasal dari negara-negara dari belahan dunia. Saya sangat mengapresiasi sekali kepada Bapak Sekda Badung dan Pemerintah Kabupaten Badung atas terselenggaranya acara gala dinner ini. Pihaknya juga mendukung sekali pelaksanaan Agro Techno Park yang berada di wilayah Badung Utara,”pungkasnya.

Sumber : Humas Pemkab Badung

Leave a Comment

Your email address will not be published.