Sebagai Bentuk Toleransi Umat Beragama, Bupati Bangli Serahkan Bantuan Hewan Qurban di Masjid Agung Bangli

Balinetizen.com, Bangli

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menyerahkan Hewan Qurban kepada Umat Muslim di Kabupaten Bangli serangkaian dengan Hari Raya Idul Adha 1443 H. yang di terima oleh Bapak Haji Gupron Ketua Takmir Masjid Agung Bangli. Minggu, (10/7/22).

Bertempat di Masjid Agung Bangli, penyerahan Hewan Qurban tersebut juga dihadiri oleh Angota DPRD Kabupaten Bangli Gusti Nyoman B. Triyana Putra, Dandim 1626 Bangli, Wakapolres Bangli, Kepala Dinas PKP Kabupaten Bangli, Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Bangli serta undangan lainnya.

Ketua Takmir Masjid Agung Bangli Haji Gupron dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangli dalam kepemimpinan Bupati Sang Nyoman Sedana Arta dan Wakil Bupati I Wayan Diar, atas bantuan hewan qurban kepada warga muslim di Kabupaten Bangli, serta mengucapkan terimakasih kepada semua warga yang sudah memberikan bantuan hewan qurban serangkaian hari Idul Adha 1443 H. Pihaknya juga melaporkan bahwa sampai hari ini hewan qurban yang sudah masuk di Masjid Agung Bangli sebanyak 12 Ekor Sapi dan 23 Ekor Kambing, yang mana hewan qurban tersebut akan dibagi kepada 1.400 KK sararan dengan wilayah sasaran meliputi, Kecamatan Bangli, Kecamatan Tembuku dan Kecamatan Susut.

Sementara itu Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dalam sambutannya menyampaikan, selama ini hubungan Pemerintah Kabupaten Bangli dengan warga muslim yang ada di Kabupaten Bangli sudah berjalan dengan sangat harmonis, begitu juga dengan masyarakatnya sudah sangat toleran dalam menjalankan kehidupan beragama di masing-masing pemelukNya. Ini yang harus kita jaga bersama, karena bagaimanapun juga kita semua adalah bersaudara, para leluhur dan pendiri-pendiri kita sudah mengajarkan bagaimana caranya kita untuk bergotong royong dalam menyelesaikan sebuah permasalahan.

Baca Juga :
Pertamakali, Festival Jegog Jembrana Digelar Dianjungan Cerdas Rambut Siwi

Bupati Bangli yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangli ini menambahkan tentang keberadaan Masjid Agung di Kabupaten Bangli ini, ” saya selaku pimpinan daerah tentu memiliki tanggung jawab dalam mendukung setiap usaha-usaha dan upaya-upaya kaum muslim yang ada di Kabupaten Bangli, termasuk mendorong program- program yang dilaksanakan oleh Masjid Agung Kabupaten Bangli”.

Sedana Arta menegaskan, sinergitas ini agar selalu berjalan dengan baik, “dan semoga hewan qurban yang kita serahkan pada hari ini dapat bermanfaat bagi umat yang membutuhkan.” di akhir sambutan Bupati Bangli mengucapkan, Selamat hari Idul Adha 1443 H. semoga semua umat berbahagia, serta selalu dalam lindungan Tuhan. (RED-BN)

Leave a Comment

Your email address will not be published.