Pemkot Denpasar Bersinergi Bersama Dekopin Laksanakan Penghijauan Sejuta Mangrove Di Muntig Siokan Sanur

Pemkot Denpasar bersinergi dengan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) melaksanakan kegiatan Penghijauan Sejuta Mangrove di Muntig Siokan Sanur Kauh Bali, Kamis Sore (13/7).
Balinetizen.com, Denpasar-
Serangkaian Peringatan Hari Koperasi Nasional ke 75 tahun, Pemkot Denpasar bersinergi dengan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) melaksanakan kegiatan Penghijauan Sejuta Mangrove di Muntig Siokan Sanur Kauh Bali, Kamis Sore (13/7).
Kegiatan ini dihadiri Walikota Denpasar, IGN. Jaya Negara. Tampak hadir juga dalam kesempatan ini Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), Sri Untari Bisowarno, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, yang pada kesempatan ini melaksanakan Penanaman Sejuta Pohon Mangrove secara simbolis.
Walikota Denpasar Jaya Negara  mengatakan, Pada tanggal, 12 Juli 2022, Gerakan Koperasi Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-75. Usia yang menandakan kematangan dalam berorganisasi dan kemampuan menjawab berbagai tantangan zaman. Perjalanan pembangunan koperasi diupayakan secara berkesinambungan agar koperasi dapat tumbuh sejajar dengan badan usaha lain, memiliki sensitifitas tinggi dalam pengembangan usaha, dan diminati oleh
generasi muda.
Dengan menciptakan ekosistem bisnis yang dinamis, adaptif, dan akomodatif bagi kepentingan anggota dan masyarakat. Sehingga koperasi dapat lebih lincah dan dinamis dalam menangkap berbagai peluang usaha, serta mendapat kepercayaan publik.
“Semoga pengembangan dan penguatan koperasi berjalan dengan baik agar selalu bisa memberikan kontribusi bagi kesejahteraan anggota koperasi dan masyarakat luas. Serta Saya mengucapkan terimakasih karena melaksanakan pencanangan kegiatan perempuan dalam sejuta mangrove di Muntig Siokan Sanur ini dengan penanaman pohon oleh para wanita hebat Indonesia dalam upaya penyelamatan lingkungan,” kata  Jaya Negara.
Sementara Ketua Umun Dekopin Sri Untari Bisowarno mengatakan, perekonomian memang sangat penting untuk kemajuan kehidupan masyarakat, akan tetapi lingkungan juga jauh lebih penting didalam menjaga kesehatan masyarakat. Oleh sebab itu ekonomi dan lingkungan akan selalu berdampingan didalam kehidupan masyarakat.
“Untuk itu di dalam Hari Koperasi kali ini, kita melaksanakan gerakan perempuan dalam Sejuta Mangrove di Denpasar tepatnya di Muntig Siokan kawasan Pantai Mertasari Sanur, dengan harapan bisa menjaga ekosistem yang ada di wilayah ini dan juga ikut serta menyukseskan program penghijauan yang telah dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo  dan juga dalam menyambut Presidensi  G20,” katanya.
Baca Juga :
Lauching Menuju ITB Perguruan Tinggi Tangguh Bencana, Doni Monardo : ITB Harus Jadi Pelopor

Leave a Comment

Your email address will not be published.