Gus Adhi “Amatra”: Memajukan Olahraga dan Memperkuat Empat Pilar MPR RI Harus Selalu Berdampingan

Foto: Anggota Badan Sosialisasi MPR RI AA Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) S.H.,M.H.,M.Kn., saat mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI di kalangan anak-anak muda dan juga insan olahraga bertempat di Pendopo Kesari Jembrana, Kabupaten Jembrana, Bali, Minggu (31/7/2022).

Balinetizen.com, Jembrana

Anggota Badan Sosialisasi MPR RI AA Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) S.H.,M.H.,M.Kn., terus hadir menggemakan, membumikan dan mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI di kalangan anak-anak muda dan juga insan olahraga.

Wakil rakyat yang akrab disapa Gus Adhi ini bahkan mengajak generasi muda dan para pecinta olahraga ikut mensosialiasikan Empar Pilar MPR RI atau Empat Pilar Kebangsaan melalui berbagai kegiatan olahraga.

“Kegiatan dan event olahraga saya rasa menjadi sarana yang cukup efektif untuk mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI dan menyelipkan pesan-pesan kebangsaan,” kata Gus Adhi saat mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI di kalangan anak-anak muda dan juga insan olahraga bertempat di Pendopo Kesari Jembrana, Kabupaten Jembrana, Bali, Minggu (31/7/2022).

Empat Pilar yang disosialisasikan yaitu, Pancasila sebagai Dasar Ideologi Negara, UUD Tahun 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara, dan Bhinneka tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar ini dihadiri mayoritas generasi muda dan para pecinta olahraga sepak bola di Jembrana diantaranya Yowana Banjar Pasupati, Yowana Banjar Kesari, Persatuan Sepak Bola (PS) Remaja dan para pecinta sepak bola di Jembrana, Karang Taruna setempat, serta para tokoh masyarakat.

Gus Adhi mengatakan kegiatan ataupun event olahraga bukan hanya sekedar menjadi bagian gaya hidup atau life style, menyehatkan badan, bagian rekreasi atau mencari kesenangan namun juga bisa dijadikan wadah memperkuat semangat kebangsaan dan tentunya memajukan olahraga itu sendiri.

Baca Juga :
Coach Indra Sjafri Pimpin Seleksi, 2300 Anak Anak Antusias Ikuti Barati Cup Bali 2024

Olahraga tentunya juga mengajarkan nilai-nilai sportivitas dan event olahraga juga dapat mempertebal rasa nasionalisme atau cinta tanah air yang juga menjadi modal kuat untuk lebih meningkatkan pemahaman terhadap Empat Pilar dan tentunya mengimplementasikan nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya.

“Kita bisa memperkuat Empat Pilar lewat olahraga, kita mengharumkan nama bangsa lewat olahraga. Jadi olahraga dan impelementasi nilai-nilai Empat Pilar selalu bisa berdampingan dan harus saling menguatkan,” kata Anggota Komisi II DPR RI Dapil Bali ini.

Anggota Fraksi Golkar DPR RI ini juga mengapresiasi dan memuji spirit anak-anak muda Jembrana untuk menggeluti olahraga dan berprestasi di dalam. Salah satunya yang belakangan terus bergeliat di Gumi Makepung adalah olahraga sepak bola.

Menurut Gus Adhi hal tersebut sangat positif terlebih juga di Jembrana banyak ada kompetisi atau kejuaraan sepak bola. Sosok wakil rakyat berhati mulia, gemar berbagi dan dikenal dengan spirit perjuangan “Amanah, Merakyat, Peduli” (AMP) dan “Kita Tidak Sedarah Tapi Kita Searah” ini pun berharap dalam setiap momen kompetisi atau kejuaraan sepak bola, para klub sepak bola yang bertanding dapat menjadi semacam agen Empat Pilar ikut membumikan Empat Pilar ini kepada para penggemar sepak bola.

“Dari olahraga sepak bola ini mari kita perkuat Empat Pilar MPR RI dan pertebal rasa nasionalisme. Saya harapkan juga banyak lahir atlet-atlet sepak bola berprestasi dari Bali,” pungkas politisi Golkar asak Kerobokan Badung yang juga Ketua Harian Depinas SOKSI dan Ketua Depidar SOKSI Provinsi Bali ini. (dan)

Leave a Comment

Your email address will not be published.