Bupati Suwirta Serahkan Bantuan Alat Pertanian Kepada Kelompok Tani Ternak di Kabupaten Klungkung 

Balinetizen.com, Klungkung

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyerahkan bantuan Alat dan Mesin Pertanian di Balai Bibit Utama (BBU) Provinsi, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Jumat (5/8). Bantuan alat tersebut diberikan oleh Direktorat Alat dan Mesin Pertanian Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian TA 2022,  dan Aspirasi Anggota Komisi IV DPR RI Made Urip.

Adapun bantuan alat tersebut berupa 6 buah Traktor Roda Dua kepada 6 Kelompok Tani Ternak (KTT), yakni KTT Tunas Mekar, KTT Buana Asri, KTT Mekar Sari, KTT Kemus, KTT Satwa Winangun, dan KTT Darma Sidu. Selanjutnya diserahkan pemberian 3 buah Hand Sprayer masing-masing kepada Subak Gombeng Kaler dan Subak Nyanggelan. Selain alat dan mesin, serta terdapat penyerahan bantuan berupa benih padi, benih kedelai, pupuk, dan pestisida yang diserahkan kepada Subak Toya Hee, Subak Dawan, Subak Kusamba, Subak Selisihan, dan Subak Telaga.

“Silahkan bantuan alat dan benih ini dirawat dan digunakan dengan baik agar memperoleh hasil pertanian yang optimal, ”ucap Bupati Suwirta.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I gede Putu Winsatra, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Pemkab Klungkung I Ketut Suadnyana serta instansi terkait lainnya.  (Humasklk/Cok).

Baca Juga :
Bupati Suwirta Lantik 11 Pejabat Administrator Dilingkungan Pemkab Klungkung

Leave a Comment

Your email address will not be published.