Wabup Diar Lepas Pawai Sepeda Hias Serangkaian HUT RI Ke 77 di Kabupaten Bangli

Balinetizen.com, Bangli-

Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar didampingi Sekda Bangli Ida Bagus Gde Giri Putra, Pimpinan Forkompinda Kabupaten Bangli, Pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli, Camat Bangli serta undangan lainnya melepas Pawai Sepeda Hias tingkat Sekolah Dasar, serangkaian menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 di Kabupaten Bangli.

Acara yang digelar pada Selasa (16/8/22) tersebut mengambil tempat di parkir barat Alun-alun Kabupaten Bangli. Ratusan peserta pawai sepeda hias sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, tak kalah semangat para orang tua siswa serta masyarakat umum di Kabupaten Bangli juga ikut tumpah ruah memadati alun-alun Bangli untuk menyaksikan pawai sepeda hias, meski dalam terik sinar mentari, masyarakat tetap antusias memberikan semangat dan tepuk tangan kepada para siswa yang mengikuti pawai sepeda hias.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangli I Komang Pariarta dalam laporannya menyampaikan kegiatan Pawai sepeda hias tersebut diikuti oleh ratusan siswa Sekolah Dasar se Kecamatan Bangli, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 di Kabupaten Bangli. Adapun tema yang di usung dalam pawai sepeda tersebut adalah “Pucuk Bang” yang mana pucuk bang merupakan maskot Kabupaten Bangli yang memiliki makna sebagai lambang sifat keberanian yang berlandaskan kesucian, sehingga para peserta tampil dengan hiasan sepeda bernuansa Pucuk Bang yang dihiasi dengan bendera merah putih sebagai lambang Negara Republik Indonesia.
Kadisdik asal Desa Tamanbali tersebut menambahkan, jumlah peserta yang ikut berpartisipasi dalam pawai sepeda hias kali ini berjumlah sebanyak 150 sepeda hias dari 22 sekolah SD di Kecamatan Bangli, mengambil jarak tempuh sekitar 5 Kilometer, dengan rute start di Alun-alun Bangli menuju Rumah Sakit lama, kemudian menuju Catus Pata Bangli, kemudian menuju Polres Bangli, Patung Adi Pura dan kembali finish di Alun alun Bangli.
“Adapun tujuan dari pawai sepeda hias ini adalah dalam rangka memeriahkan perayaan HUT RI ke 77 serta menumbuhkembangkan rasa patriotisme pada kalangan anak-anak Sekolah Dasar”. “Ujar Kadisdik”.

Baca Juga :
Moeldoko, Luhut Binsar, Sri Mulyani Hingga Basuki Hadimulyono Lanjut Jadi Menteri di Kabinet Jokowi Jilid II

Sementara itu Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar yang hadir dengan mengenakan kemeja putih berlukiskan bunga pucuk bang, seolah memambah semarak dan semamgat para peserta pawai sepeda hias tersebut. Wayan Diar memberikan apresiasi atas kreativitas yang ditunjukan oleh peserta.
” Anak- anak kita di Kabupaten Bangli sangat hebat dalam menuangkan kreatifitasnya, tinggal kita memberikan ruang dan kesempatan kepada untuk menunjukkan kreatifitasnya, hal seperti ini yang harus kita tanamkan kepada anak-anak dari usia dini, sehingga untuk kedepannya mereka akan mampu bersaing dalam kreatifitas yang bisa berguna bagi dirinya sendiri dan keluarga serta menjadi kebanggaan Kabupaten Bangli di masa yang akan datang,” tutup Wabup Diar.

 

Sumber : Humas Pemkabn Bangli

Leave a Comment

Your email address will not be published.