Ide Kreatif Bupati Sedana Arta, Obor Mob Berbentuk Bangli Era Baru

 

Balinetizen.com, Bangli

Kabupaten Bangli dalam kepemimpinan Bupati Sang Nyoman Sedana Arta dan Wakil Bupati I Wayan Diar, menunjukkan berbagai perubahan ke arah yang lebih baik, mulai dari pembangunan alun-alun, pembangunan beberapa gedung pemerintahan, pembangunan rumah sakit, serta beragam kreatifitas mulai ditunjukan oleh Kabupaten yang berada di tengah-tengah pulau Bali ini.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Pemerintah Kabupaten Bangli melaksanakan berbagai kegiatan, salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya adalah Pawai Obor mengelilingi Kota Bangli yang dilaksanakan setiap tanggal 16 Agustus petang, dengan melibatkan ribuan ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli, Siswa serta pegawai Perseroda di Kabupaten Bangli. Ada yang menarik dalam pelaksanaan pawai Obor tahun ini, biasanya pada tahun-tahun sebelumnya pawai obor dilaksanakan hanya mengelilingi kota Bangli, tetapi hari ini Selasa (16/8/22), sebelum mengelilingi Kota Bangli, terlebih dahulu peserta pawai obor berkumpul di alun- alun Bangli membuat sebuah kreasi Obor Mob membentuk tulisan BANGLI ERA BARU.

Ketua Panitia Peringatan HUT RI ke 77 Tahun 2022 Kabupaten Bangli Dewa Agung Putra Suryadarma mengatakan kegiatan Obor Mob tersebut merupakan ide kreatif dari Bapak Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, dan Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar. Bupati dan Wakil Bupati memerintahkan kami untuk membuat kreasi obor mob dengan melibatkan sekitar 3.400 obor dari ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli, Siswa serta pegawai Perseroda”. “Ujar Agung Suryadarma”.

Ketua Panitia HUT RI Kabupaten Bangli yang juga selaku KaSat. Pol.PP Bangli tersebut menambahkan, persiapan dalam pelaksanaan Obor Mob tersebut hanya membutuhkan waktu dua hari, dari proses perencanaan dan kordinasi hingga mapping area. Meski tergolong singkat, berkat komunikasi dan kerjasama yang baik dari semua pihak, termasuk kerjasama dengan tim anak2 muda kreatif Bangli yang tergabung dalam Rise Of Bangli (ROB), maka Obor Mob dapat terlaksana dengan baik.

Baca Juga :
Bupati Giri Prasta Hadiri HUT Sekaa Teruna Sanggraha Yasa Ke-39, Banjar Pande Mas Kuta

Semntara itu Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kelancaran Obor Mob tersebut, semoga kegiatan ini menjadi momentum persatuan kita di Kabupaten Bangli. Semoga semangat api yang membara ini juga menjadi semangat di dalam diri kita masing- masing dalam membangun Bangli ke arah yang lebih baik, Obor Mob ini adalah sebuah bukti, dengan kerjasama dan komunikasi yang baik maka akan terciptalah sesuatu yang luar biasa.
“Saat ini Kabupaten Bangli membutuhkan Super team, bukan Super Man”. ” Tegas Sedana Arta”. (BN-RED)

Leave a Comment

Your email address will not be published.